Cara Kerja Fitur Peninjau Suara Sebelum Dikirim WhatsApp

CNN Indonesia | Selasa, 08/06/2021 10:14 WIB
WhatsApp akan merilis fitur yang memungkinkan pengguna di Android untuk mendengarkan pesan suara mereka sebelum mengirimnya. Ilustrasi WhatsApp. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna di Android untuk mendengarkan pesan suara mereka sebelum mengirimnya. Fitur itu masih tersedia dalam pembaruan beta WhatsApp untuk Android 2.21.12.7 dan diharapkan akan diluncurkan di pembaruan mendatang.

Fitur tersebut telah dikembangkan untuk perangkat iOS dan sekarang platform perpesanan telah mulai mengembangkan fitur untuk perangkat Android juga.

Melansir WABetaInfo, cara kerja fitur itu terbilang sederhana. Pengguna hanya cukup menekan tombol stop untuk mendengarkan pesan suara sebelum mengirimnya.


Sebenarnya, pengguna sudah dapat mendengarkan pesan suara sebelum mengirimnya, tetapi prosedurnya sangat rumit.

Melansir Live Mint, pengguna saat ini hanya memiliki tombol batal untuk menghapus seluruh pesan suara. Tombol itu akan diubah menjadi tombol stop setelah fitur diluncurkan.

Awal pekan ini, WhatsApp juga memperkenalkan fitur yang disebut Fast Playback di mana penerima pesan suara dapat mengubah kecepatan pemutarannya, sehingga memudahkan mereka untuk mendengarkan pesan suara yang panjang.

Fitur ini memungkinkan pengguna memutar pesan suara dengan kecepatan 1x, 1,5x, atau 2x tanpa mengubah nada pesan.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK