Whatsapp, Instagram, Facebook, Dilaporkan Down

eks, CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 06:22 WIB
Sejumlah layanan Facebook seperti Whatsapp dan Instagram dilaporkan down di sejumlah negara termasuk Indonesia. Ilustrasi (istockphoto/ gilaxia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan Facebook, Instagram, dan Whatsapp dikeluhkan down di sejumlah negara dan dirasakan juga oleh sebagian pengguna di Indonesia.

Hal ini dikeluhkan oleh pengguna di Argentina, Uruguay, Chile Brazil, Bangladesh, dan sebagainya. Sebagian pengguna di Amerika Serikat dan Inggris juga merasakan dampak gangguan ini.

Berdasarkan laporan yang terangkum di situs pelaporan gangguan layanan aplikasi Down Detector, masalah ini sudah mulai ramai dilaporkan pengguna sejak pukul 5:40 WIB.


Lebih dari 40 persen laporan yang dimasukkan di situs ini mengungkap mereka sama sekali tak bisa mengakses layanan media sosial itu. Di Twitter, pengguna juga melaporkan kesulitan mengunggah foto dan konten lewat berbagai platform milik Facebook ini.

Akun pembocor layanan Whatsapp, WABetaInfo juga mencuitkan terjadi gangguan dari Whatsapp dan beberapa produk Facebook lain di Argentina dan Uruguay.

Cuitan ini lantas disahuti oleh para pengguna dari Colombia, Brasil, Indonesia, Bolivia, dan beberapa negara lain.

Kesulitan serupa diungkap Aulia Diza, seorang pengguna Whatsapp di Jakarta. Menurutnya ia kesulitan mengirim pesan di layanan pesan instan itu sejak pagi.

"Ngga bisa kirim chat, muter jam lama," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (10/6).

Facebook belum merespon penyebab terjadinya gangguan ini seperti dilaporkan The Independent

(eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK