Kawasaki Tawarkan Warna Baru ZX-25R, Opsi Biru Menghilang

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 13:17 WIB
Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan ZX-25R dan ZX-10R dengan pilihan warna baru. Desain warna baru Kawasaki Ninja ZX-25R meluncur di Indonesia pada 11 Juni 2020. (Kawasaki Motor Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sepeda motor idola Kawasaki, ZX-25R, kini punya pilihan warna baru. Pengumuman penyegaran ini dilakukan pada Jumat (11/6), setelah hampir setahun debut dunianya dilakukan di Indonesia pada Juli 2020.

Pilihan warna untuk ZX-25R varian standar tetap hanya satu dan tidak berubah dari model sebelumnya, yakni Metallic Spark Black.

Desain warna baru Kawasaki Ninja ZX-25R meluncur di Indonesia pada 11 Juni 2020.Desain warna baru Kawasaki Ninja ZX-25R meluncur di Indonesia pada 11 Juni 2020. (Kawasaki Motor Indonesia)

Sementara buat tipe Special Edition yang dibekali ABS (anti-lock braking system) pilihan warna berubah menjadi Lime Green/Pearl Blizzard White, Metallic Matte Graphene Steel Gray/Metallic Spark Black, dan Passion Red/Pearl Blizzard White. Terdapat grafis baru pada masing-masing pilihan warna.


Pada tipe Special Edition terbaru tidak ada lagi pilihan warna biru. Hal lain yang berbeda yaitu opsi warna sasis merah tak lagi ditawarkan.

Menurut keterangan resmi Kawasaki Motor Indonesia (KMI) harga ZX-25R standar Rp98,85 juta sedangkan Special Edition Rp116 juta. Banderol ini tidak berbeda dari model lama yang dijual sebelum ganti warna.

ZX-25R adalah motor sport kecil yang punya poin penggoda utama berupa mesin 4 silinder dengan lengkingan khas dari knalpot. Mesin sanggup meluapkan 50 hp dan torsi 22,9 Nm, lebih tinggi dari motor 250 cc lain di pasar Indonesia.

Bukan cuma audio, visual motor ini juga mendukung sensasi performa lantaran dirancang terinspirasi moge Kawasaki kelas tertinggi ZX-10R.

Fitur di motor ini yang mendukung gaya balap di jalanan di antaranya yakni assist and slipper clutch, horizontal back-link rear suspension, traction control, dan power mode.

Desain warna baru Kawasaki Ninja ZX-25R meluncur di Indonesia pada 11 Juni 2020.Desain warna baru Kawasaki Ninja ZX-25R meluncur di Indonesia pada 11 Juni 2020. (Kawasaki Motor Indonesia)

ZX-10R

Selain ZX-25R, KMI juga meluncurkan pembaruan ZX-10R. Motor ini cuma tersedia satu varian, ABS KRT Edition dengan satu-satunya opsi warna Lime Green.

Motor dengan mesin 998 cc ini memiliki tenaga 213 PS dengan torsi 115 Nm. Teknologi yang dimiliki di antaranya, Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC), Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), brake control, Kawasaki Quick Shifter (KQS), electronic cruise control, dan power modes.

Desain warna baru Kawasaki ZX-10R meluncur di Indonesia pada 11 Juni 2020.Desain warna baru Kawasaki ZX-10R meluncur di Indonesia pada 11 Juni 2020. (Kawasaki Motor Indonesia)

"Kami menghadirkan Ninja ZX-10R dengan tampilan yang tentu saja berbeda dari yang sebelumnya. Maka dari itu, kami berharap motor dengan keluaran all new varian ini dapat menjadikan para pecinta motor Kawasaki menjadi puas dan semakin percaya diri, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.", ucap Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI.

KMI mematok banderol ZX-10R Rp520 juta, naik lumayan jauh, Rp28 juta, dari harga model lama yang tertera di situs resmi Rp492 juta.

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK