Asus Resmi Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia

Asus Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 10:50 WIB
Asus meyakini ponsel khusus gaming ini sebagai perwujudan paling kuat dan canggih yang akan memberi pengalaman bermain game terbaik. Asus Republic of Gamers (ROG) resmi meluncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia pada Selasa (15/6). (Foto: dok. Asus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asus Republic of Gamers (ROG) resmi meluncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia pada Selasa (15/6). Ponsel khusus gaming ini diyakini sebagai perwujudan paling kuat dan canggih yang akan memberi pengalaman bermain game terbaik.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin menyebut, ROG Phone 5 Series merupakan penyempurnaan ROG Phone 2 dan 3.

"ROG Phone 5 Series hadir dengan peningkatan di berbagai aspek untuk memberikan para gamers pengalaman bermain game terbaik dan tak terlupakan. Hanya ASUS yang paling memahami kebutuhan para gamers untuk menjadi pemain terbaik dan pemenang di setiap game," ungkap Jimmy.


ROG Phone 5 Series hadir bersama platform Mobile Qualcomm Snapdragon 888 5G yang kompatibel dengan layanan komunikasi 5G, dan memberi dukungan lebih baik untuk kecerdasan buatan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan fotografi hingga gaming.

Kinerja ROG Phone 5 Series dipastikan maksimal dalam berbagai skenario permainan dengan peningkatan sistem pendingin GameCool 5. Sementara untuk visual game, ROG Phone 5 Series dilengkapi dengan layar AMOLED HDR10+ 144Hz/ 1 ms buatan Samsung dengan touch sampling rate300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms. Hal ini membuat layar Asus ROG 5 makin responsif digunakan.

ROG Phone 5 Series dibekali baterai besar 6000 mAh, dan ponsel ini juga dilengkapi dengan adaptor HyperCharge 65 watt yang disebut dapat mengisi baterai sampai 70 persen dalam 30 menit. Pada audio, ponsel dilengkapi sistem audio GameFX dengan pengeras suara ganda tujuh magnet simetris.

Seri ini ditetapkan mengusung filosofi desain bawaan ROG untuk gamer dengan ROG Vision, layar matriks belakang yang tersedia eksklusif pada ROG Phone 5 Ultimate yang akan menampilkan animasi yang dapat disesuaikan sebagai respons terhadap sistem dan aktivitas dalam game. Selain itu, peningkatan juga dilakukan pada sistem kontrol AirTrigger 5.

Ponsel ini juga dilengkapi headphone jack 3,5 mm, dan ESS DAC hi-fi-grade untuk pemrosesan audio lossless. Sementara untuk RAM, ROG Phone 5 menggunakan LPDDR5 18GB.

Spesial untuk Gamer

Salah satu keunggulan ROG Phone 5 Series adalah sistem pendingin yang kini memiliki struktur termal optimal, meletakkan CPU di tengah perangkat dengan baterai pada setiap sisi CPU. Penempatan itu membuat panas yang dihasilkan tersebar ke setiap sudut sasis.

Untuk mengurangi panas, Asus memberi ruang uap 3D dari lembar grafit. Sistem pendingin AeroActive Cooler 5 juga ditempatkan di tengah untuk masuk dan keluar udara di lokasi CPU. Penurunan suhu dengan cara ini diklaim dapat mencapai 10 derajat Celcius.

Hal lain yang dilakukan Asus adalah pengoptimalan perangkat lunak baru dan mekanisme hemat daya, termasuk batas atas pengisian daya, pengisian daya yang stabil, dan pengisian terjadwal. Ada pula mekanisme hemat daya pasif untuk membatasi aplikasi yang tidak aktif dan menghemat daya hingga 67 persen.

Selanjutnya, peningkatan sistem kontrol AirTrigger 5 di mana pengguna memiliki empat cara untuk berinteraksi dengan ROG Phone 5. AeroActive Cooler 5 kini dilengkapi dengan dua tombol fisik tambahan, memungkinkan pengguna bermain game seperti dengan konsol. Total, ada 10 kontrol gerakan berbeda.

Tak lupa, ada fitur sensor belakang tersembunyi di penutup belakang, menyediakan fungsi pemicu L2/R2 seperti konsol game. Fitur ini sekaligus menjadi kolaborasi sensor ultrasonik, tombol AeroAcrive Cooler 5, dan kontrol gerak.

Pada ROG Phone 5 Series, ASUS mengadakan kerja sama untuk memberi pengguna serangkaian paket tema yang dapat disesuaikan dengan karakter dan layar pada beberapa judul game populer. Pengguna dapat berbagi, berdiskusi, dan berinteraksi melalui ROG Connect, komunitas daring yang dibangun dalam seri ROG Phone 5.

ROG Phone 5 series tersedia dalam tiga varian, yaitu ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB, dibanderol seharga Rp9,999 juta. Pada RAM 12GB dan ROM 256GB seharga Rp14,999 juta, serta ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB dan ROM 512GB seharga Rp18,999 juta.

ROG Phone 5 varian 8GB dan 12GB tersedia di pasaran pada Selasa (15/6), sedangkan ROG Phone 5 Ultimate 18G akan tersedia di pasaran mulai Agustus 2021.

(rea)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK