11 Mobil Keren di Fast & Furious 9 yang Tayang Hari Ini

fea, CNN Indonesia | Rabu, 16/06/2021 12:18 WIB
Ada banyak hal baru dalam Fast & Furious 9, selain kehadiran John Cena (Jakob Toretto), berbagai mobil dan motor juga muncul dalam film ini. Cuplikan film Fast & Furious 9. (dok. Universal Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Fast & Furious 9 (F9) yang mulai tayang di Indonesia pada hari ini, Rabu (16/6), menampilkan banyak mobil-mobil keren. Sebagian besar mobil itu telah dimodifikasi, misalnya jadi punya kekuatan magnet atau ditempel roket agar bisa terbang.

Dennis McCarthy, koordinator mobil di waralaba Fast & Furious sejak 'Tokyo Drift' hingga film terbaru, menjelaskan berbagai mobil yang dia pilih masuk dalam film.

Disitat dari Car and Driver, Mobil-mobil ini kebanyakan dibeli online melalui Craiglist atau eBay lalu dimodifikasi di bengkel tim di Burbank, California, sedangkan model seperti Noble M600 atau Toyota Supra dipinjamkan produsen.


Berikut daftar mobil di Fast & Furious 9:

Mid-Engine Dodge Charger 1968

Mobil ini jadi pilihan utama Dominic Toretto (Vin Diesel) yang memang personanya penggemar muscle car, terutama yang berbau Mopar. Rumah modifikasi Speedkore membantu merangkai mesin Hellcat supercharged V8 6.200 cc di mobil ini yang biaya pembuatannya lebih dari US$1 juta. Ada dua Charger yang disediakan, tapi unit yang dipakai buat beraksi ditenagai mesin LS3.

Dodge Charger SRT Hellcat

Tim McCharty menanamkan mesin Challenger SRT Hellcat ke Charger SRT Hellcat 2016, termasuk transmisi manual 6-percepatan yang tak ada di versi asli. Mobil ini bertenaga lebih dari 800 hp.

Toyota Supra

Mobil sport 2 pintu ini adalah pegangan Han Lue (Sun Kang) yang kembali muncul di film ini. Unit ini memakai tema warna mirip Mazda RX-7 yang digunakan Han di 'Tokyo Drift. Modifikasi mobil ini dikatakan McCharty terinspirasi Supra untuk NASCAR Xfinity Series.

Ford Mustang

Adik Dominic, Jakob Toretto (John Cena), adalah tokoh baru dalam film. Sutradara dikatakan ingin Jakob memakai Ford Mustang GT dengan modifikasi panel bodi menggunakan serat karbon, pilihan mobil ini untuk membedakannya dengan Dominic namun tetap bernuansa muscle car.

Dalam adegan kejar-kejaran di turunan, mobil yang dipakai beraksi adalah Polaris RZR 1000 yang dibungkus bodi Mustang.

Dodge Charger Tantrum 1970

Charger Tantrum ini telah dimodifikasi menggunakan serat karbon dan pelek HRE. Lalu di bawah kap mesin terdapat mesin QC4v turbo ganda V8 9.000 cc dari Mercury Racing yang sanggup melontarkan 1.650 hp.

Jeep Grand Cherokee Trackhawk

Mobil ini memiliki mesin V8 6.200 cc dengan jumlah tenaga 707 hp. Jeep Grand Cherokee Trackhawk adalah mobil lain yang menggunakan mesin Hellcat.

Jeep Gladiator

Pikap kabin ganda baru ini, lengkap dengan ban offroad, roof rack, bumper metal, dan suspensi tinggi menghiasi adegan kejar-kejaran di hutan.

Jaguar XE SV Project 8

Mobil yang muncul cuma sebentar dalam film ini langka sebab hanya diproduksi 300 unit. Mesin V8 supercharged 5.000 cc dengan 592 hp telah membantunya mendapatkan catatan waktu 7 menit 18 menit 36 detik saat mengelilingi Nurburgring.

Acura NSX

Dua mobil ini dikemudikan Roman Pearce (Tyrese Gibson) dan Tej Parker (Ludacris) dalam film.

Noble M600

Supercar asal Inggris buatan tangan yang dipinjamkan dari Noble ini dikemudikan Deckard (Jason Statham) dan Owen (Luke Evans). Mobil ini memakai mesin V8 4.400 cc bertenaga 650 hp buatan Yamaha.

Apollo IE

IE kependekan dari Intensa Emozione, yang artinya emosi intens dalam bahasa Italia. Mobil yang cuma diproduksi 10 unit ini merupakan penghormatan kepada Mercedes-Benz CLK-GTR dengan mesin non turbo V12 6.300 cc.

Pontiac Fiero

Mobil ini merupakan ide gila dalam film sebab dipasangi roket di bagian atap yang digunakan buat terbang ke angkasa.

Armadillo

Kendaraan besar yang terjungkal dalam film ini berbasis truk Mercedes Unimog yang dibuat tim selama berbulan-bulan.

Yamaha YZ450F

Bukan hanya mobil yang jadi perhatian selama film ini, Letty juga terlihat memakai motor trail saat beraksi di hutan yang disebut Screenrant adalah YZ450F.

[Gambas:Youtube]



(fea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK