Diproduksi Bareng, Inden Rocky Lebih Cepat dari Raize

fea, CNN Indonesia | Sabtu, 19/06/2021 06:31 WIB
Inden Daihatsu Rocky sekitar 1-2 bulan, sedangkan Toyota Raize mulai dua bulan. Daihatsu Rocky. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan Rocky saat ini juga mengalami inden sama seperti Toyota Raize. Kendati demikian, waktu inden Rocky lebih sebentar dibanding model kembarannya itu.

Marketing & Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan inden Rocky satu hingga dua bulan.

Sementara Toyota Astra Motor sebelumnya sudah menjelaskan inden Raize mulai dua bulan, bisa lebih jika memilih varian tertentu seperti warna dual tone.


"Rocky saya katakan mungkin sekitar 1 - 2 bulan konsumen harus menunggu untuk mendapatkan yang sesuai dengan permintaan. warna, dan transmisi. Ini tergantung varian dan tipe," ucap Hendrayadi dalam acara peluncuran Rocky 1.200 cc, Kamis (17/6).

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra menjelaskan pihaknya sudah menata ulang produksi di pabrik Karawang, Jawa Barat untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan Rocky, terutama setelah pemerintah melempar wacana diskon PPnBM 100 persen akan diteruskan hingga Agustus.

Kata Amelia saat ini total kapasitas pabrik sudah ditingkatkan menjadi 460 ribu unit per tahun dari sebelumnya hanya 330 ribu unit per tahun pada 2020 saat pandemi Covid-19. Selain menambah kapasitas pihaknya juga disebut memperkecil takt time.

"Bulan ini saya percaya suplai akan meningkat," kata Amelia.

Selain Rocky, ADM juga mengungkap lama inden empat model lain yang mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah, yakni Xenia dan Gran Max 1-1,5 bulan serta Terios dan Luxio 1,5-2 bulan.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK