Celoteh Netizen Terkait PPKM Mikro Berlaku di Zona Merah

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 15:16 WIB
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di zona merah di Indonesia menuai respons dari warganet. Ilustrasi PPKM berskala mikro. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keputusan pemerintah memperketat pergerakan masyarakat dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di zona merah di Indonesia menuai respons dari warganet.

Seperti kita ketahui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian merangkap Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto baru saja mengumumkan pengetatan PPKM yang dikatakan instruksi dari Presiden Joko Widodo menyesuaikan dengan kondisi terkini akibat pandemi.

"Terkait dengan penebalan dan penguatan PPKM mikro arahan presiden tadi untuk melakukan penyesuaian, jadi ini akan berlaku mulai besok 22 Juni-5 Juli, dua minggu ke depan, bahwa penguatan PPKM mikro akan dituangkan dalam instruksi Menteri Dalam Negeri," ujar Airlangga pagi tadi.


Warganet merespons PPKM mikro yang akan berlaku mulai besok itu. Banyak dari mereka yang menilai bila aturan ini tak efektif dan terkesan nanggung.

"Nanggung bener PPKM Mikro dah. Saatnya menyelamatkan diri masing-masing. Stay safe everybody! Semoga dijauhkan dari orang-orang tolol yang percaya isu plandemi konspirasi dan sejenisnya dan juga orang-orang ignorance yang udah tau positif masih keliaran," tulis pemilik akun Ffikriawan dikutip Senin (21/6).

Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Zubairi Djoerban juga melontarkan pendapat soal PPKm mikro. Ia mengutarakan sebaiknya pakai istilah lockdown.

Pemilik akun @sociotalker juga merespons soal kebijakan baru pemerintah.

Ada pula warganet yang memilih pasrah di tengah kekhawatirannya.

Namun tidak sedikit juga yang menyambut PPKM dengan sejumlah guyoyan melalui cuitan.



(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK