GoTix-Polda Vaksinasi 20 Ribu Warga Jadetabek Termasuk UMKM

Gojek, CNN Indonesia | Kamis, 08/07/2021 20:52 WIB
Gojek melalui salah satu layanannya, GoTix, bekerja sama dengan Polda Metro Jaya membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM. Gojek melalui salah satu layanannya, GoTix, bekerja sama dengan Polda Metro Jaya membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia --

Gojek melalui salah satu layanannya, GoTix, bekerja sama dengan Polda Metro Jaya membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk di antaranya mitra usaha ekosistem Gojek.

Dengan 40 ribu dosis vaksin Sinovac, vaksinasi ini berlangsung pada 26-27 Juni 2021, dengan menyasar 20 ribu warga di 6 wilayah yakni Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Dalam peluncuran Sentra Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di salah satu lokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (27/6) lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran menyampaikan apresiasi terhadap dukungan GoTix, dan ekosistem Gojek lainnya, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, antara lain melalui penyelenggaraan vaksinasi secara massal.


"Kolaborasi seperti ini saya harapkan dapat terus kita kembangkan sehingga semakin banyak masyarakat yang terjangkau melalui program vaksinasi," ujarnya.

Fadil juga mengatakan, sentra vaksinasi ini sejalan dengan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar dapat mencapai target vaksinasi 7,5 juta warga DKI Jakarta pada Agustus 2021 nanti.

Jokowi sendiri sebelumnya juga menargetkan vaksinasi terhadap 2 juta orang per hari mulai Agustus mendatang. Target baru itu dicanangkan dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

BNR GOJEKDengan kerja sama Polda Metro Jaya, GoTix menyelenggarakan Sentra Vaksinasi di JIExpo dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 secara nasional. (Dok. Istimewa).


Ekosistem Gojek telah secara proaktif berpartisipasi mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19, dengan melakukan sejumlah inisiatif, antara lain beragam sosialisasi dan edukasi mengenai program vaksinasi nasional melalui layanan GoMed.

Kemudian, Gojek menyediakan pengecekan kesiapan vaksinasi Covid-19 bagi pengguna aplikasi melalui banner layanan GoMed. Gojek pun melakukan kerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta pihak swasta lain untuk menghadirkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum, mitra driver, dan mitra usaha ekosistem di berbagai kota di Indonesia.

Karena itu Head of GoTix, Tubagus Utama menyatakan kegembiraannya dapat membantu percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat melalui kerja sama mendirikan Sentra Vaksinasi di JIExpo dengan Polda Metro Jaya.

"Selama ini ekosistem Gojek telah berpartisipasi aktif dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19, mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam seluruh layanan Gojek hingga kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung berjalannya program vaksinasi di Indonesia," ujar Tubagus.

BNR GOJEKSalah satu penerima vaksin, DJ Winky Wiryawan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksin. (Dok.Istimewa).

Salah satu penerima vaksin di Sentra Vaksinasi JIExpo ini, yakni aktor sekaligus DJ, Winky Wiryawan. Dia memberi tanggapan usai mendapat vaksinasi dari GoTix ini.

"Saya ingin mengajak seluruh masyarakat yang belum menjalani vaksin, agar sebaiknya segera vaksin. Protokol kesehatan juga harus tetap dijaga. Seperti yang kita ketahui sendiri saat ini kasus melonjak dan sepertinya sudah tidak ada alasan lagi untuk berpikiran bahwa vaksin akan memberikan efek negatif," kata Winky.

Sementara itu, salah satu mitra usaha GoFood yang berkesempatan mendapatkan vaksin, yakni Gian juga mengungkapkan rasa antusiasmenya. Pemilik Fried Chicken Geprek Gian ini mengapresiasi upaya Gojek dan Polda sudah sangat perhatian dengan memberikan fasilitas akses vaksinasi bagi pelaku usaha kuliner dan karyawan, sehingga mitra usaha bisa semakin aman dalam melayani pelanggan.

"Semoga teman-teman mitra usaha GoFood lainnya juga bisa segera mendapatkan kesempatan yang baik ini. Yuk, jangan takut divaksin dan cek terus informasi vaksinasi dari GoFood agar kita bisa terus sehat dan semangat untuk jualan," ujarnya.

Adapun dengan perkembangan melonjaknya kasus aktif Covid-19 dan sejalan dengan rangkaian #ProteksiEkstra yang merupakan inisiatif protokol kebersihan komprehensif Gojek, GoTix mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Termasuk mengurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah.

Maka dari itu, GoTix pun membagikan kode voucher diskon sebesar 50 persen dengan kode GOTIXTERS bagi para pengguna setia GoTix dan kode voucher diskon sebesar 60 persendengan kode SENANGTENANG bagi para pengguna baru GoTix untuk menikmati berbagai macam hiburan online agar tetap senang dan tenang bersama GoTix meskipun di rumah saja. Untuk info lebih lanjut mengenai promo, klik tautan berikut: bit.ly/vaksingotix.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK