TIPS TEKNOLOGI

Cara Membuat Feed Instagram yang Bagus dan Menarik

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 08:39 WIB
Feed Instagram yang bagus dapat meningkatkan jumlah follower dan like yang dimiliki. Berikut cara membuat feed Instagram yang bagus. Feed Instagram yang bagus dapat meningkatkan jumlah follower dan like yang dimiliki. Berikut cara membuat feed Instagram yang bagus.(Foto: iStockphoto/grinvalds)
Jakarta, CNN Indonesia --

Feed Instagram yang bagus dan menarik dapat meningkatkan jumlah pengikut atau follower dan juga like yang dimiliki.

Feed Instagram adalah beranda atau halaman profil yang menampilkan foto dan video yang telah diunggah ke Instagram. Feed Instagram akan langsung terlihat saat seseorang mengunjungi halaman profil Anda.

Oleh karena itu, feed instagram yang bagus penting untuk menarik seseorang mengklik follow atau like di unggahan Anda.


Berikut sejumlah cara membuat feed Instagram yang bagus.

1. Pilih warna feed Instagram

Woman editing photo on her smart phone and posting it on social mediaCara membuat feed Instagram yang bagus salah satunya adalah dengan membuat warna unggahan foto yang senada. (Foto: iStockphoto/grinvalds)

Feed Instagram menampilkan foto-foto yang sudah diunggah. Foto-foto yang diunggah pada waktu yang berbeda akan terlihat seperti kolase di halaman feed.

Oleh karena itu, penting untuk membuat foto-foto tersebut tampak senada. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tema warna yang senada. Misalnya, dengan menerapkan tema warna lembut atau pencahayaan yang sama.

Pemilihan dan penerapan warna yang konsisten akan menjadi identitas Instagram Anda. Feed Instagram pun akan terlihat lebih harmonis.

Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pengedit foto seperti VSCO, Snapseed, dan Lightroom atau aplikasi bawaan Instagram untuk mendapatkan tema warna yang Anda sukai.

2. Tentukan konsep feed Instagam

Woman editing photo on her smart phone and posting it on social mediaCara membuat feed Instagram bagus adalah dengan menentukan konsep foto yang akan diunggah. (Foto: iStockphoto/grinvalds)

Tentukan pula konsep feed Instagram atau foto-foto yang diunggah. Memilih konsep akan membuat feed tampak lebih profesional.

Misalnya, jika Anda menyukai kuliner, unggahlah foto-foto yang berhubungan dengan kuliner. Begitu pula jika Anda suka berpetualang, unggah foto-foto yang berhubungan dengan jalan-jalan.

Foto yang memiliki tema dan konsep yang berbeda akan membuat feed Anda terlihat berantakan dan tidak menarik secara visual.

3. Pilih foto terbaik

Woman editing photo on her smart phone and posting it on social mediaCara membuat feed Instagram yang bagus adalah denagn memilih foto yang terbaik saat diunggah. (Foto: iStockphoto/Hazal Ak)

Pilihlah foto yang terbaik agar tampilan feed Instagram Anda semakin menarik. Pilih foto yang berkualitas tinggi, misalnya memiliki pencahayaan yang baik, sudut foto yang bagus, dan gaya foto yang asyik.

4. Atur tata letak foto

Perhitungkan pula tata letak foto di feed Instagram Anda. Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pratinjau feed Instagram untuk melihat tampilan feed sebelum foto diunggah.

Pastikan tata letak foto sesuai agar feed tak kacau dan berantakan.

5. Background dan border foto

Perhatikan pula background foto yang akan diunggah. Pilih foto yang memiliki latar belakang yang sederhana agar objek foto lebih menonjol di feed Instagram.

Gunakan pula border yang sama pada setiap foto agar tampilan feed lebih konsisten.

Itulah cara membuat feed Instagram yang bagus. Jangan ragu untuk menggunakan kreativitas Anda agar feed semakin menarik.

(imb/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK