Video Game Netflix Akan Rilis, Rekrut Eks Bos Gaming Facebook

CNN Indonesia | Kamis, 15/07/2021 17:43 WIB
Netflix ekspansi membuat video game dan akan digarap oleh mantan eksekutif Electronic Arts dan Facebook, Mike Verdu. Ilustrasi Netflix. (,CNN Indonesia/Daniela)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix ekspansi membuat video game. Mantan eksekutif Electronic Arts dan Facebook, Mike Verdu sudah ditunjuk untuk memimpin video game Netflix.

Melansir Bloomberg, Verdu akan menjabat sebagai wakil presiden pengembangan game. Pengumuman itu menandakan Netflix serius menggarap proyek di luar konten streaming acara televisi dan film.

Verdu sebelumnya adalah wakil presiden Facebook yang bertugas untuk mengembangkan game dan konten Virtual Reality (VR). Verdu juga dikenal pernah menggarap Sims, Plants vs. Zombies, dan Star Wars, hingga Zynga Inc.


Idenya adalah untuk menawarkan video game di platform streaming Netflix. Konsep dan tarif video game Netflix sama dengan program film dokumenter atau stand-up spesial.

Mengutip Gizmodo, Netflix saat ini tidak berencana untuk membebankan biaya tambahan untuk video game Netflix. Imbas fitur baru tersebut, saham Netflix naik sebanyak 3,3 persen menjadi US$566 atau Rp8 jutaan di akhir perdagangan.

Netflix telah mencari cara untuk terus berkembang, termasuk membuat program anak-anak, membuka toko online untuk menjual barang dagangan, dan mengajak Steven Spielberg untuk menghadirkan lebih banyak film bergengsi ke jajarannya.

Netflix mengklaim masih di depan kompetitor streaming seperti Disney + atau HBO Max, dan terus mengalami peningkatan jumlah pelanggan di kuartal awal 2021. Netflix akan membangun tim gamenya dalam beberapa bulan mendatang.

Video game memberi Netflix cara lain untuk memikat pelanggan baru dan juga menawarkan sesuatu yang tidak disediakan oleh pesaing langsungnya saat ini.

Walt Disney Co., AT&T Inc.'s WarnerMedia dan Amazon.com Inc. semuanya memiliki akses ke siaran langsung olahraga, tetapi mereka tidak memiliki permainan dalam layanan video utama mereka.

Pada akhirnya, langkah tersebut dapat memudahkan Netflix untuk menaikkan harga di tahun-tahun mendatang. Game juga berfungsi untuk membantu memasarkan acara yang ada.

Banyak perusahaan teknologi terbesar memang menjual opsi permainan selain layanan video mereka. Apple Inc. memiliki platform bernama Arcade untuk game serta layanan TV+ untuk proyek video asli. 

Netflix pertama kali mengisyaratkan ekspansi ke pasar game pada tahun 2019, ketika mengumumkan game seluler yang direncanakan berdasarkan waralaba 'Stranger Things'.

(dal/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK