Soundmojis, Emoji yang Kini Bersuara di Facebook Messenger

CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 08:43 WIB
Ekspresi dalam percakapakan Facebook Messenger kini makin kaya karena emosi sekarang dapat bersuara. Ilustrasi Facebook. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Facebook Messenger kini punya fitur emoji bersuara yang dapat menambah ekspresi pengguna saat melakukan percakapan teks. Fitur ini dinamakan Soundmojis yang mengeluarkan suara seperti tepuk tangan hingga cuplikan lagu.

Cara mengakses Soundmojis cukup mudah, yaitu pengguna mengetuk tombol emoji dalam percakapan Messenger, lalu ketuk ikon suara di paling kanan, kemudian pilih daftar opsi yang tersedia.

Langkah selanjutnya pilih emoji untuk melihat mengecek suara yang menyertainya, kemudian tekan tombol "kirim" untuk memasukkannya ke dalam percakapan Anda.


The Verge menjelaskan terdapat berbagai Soundmojis, misalnya kambing mengembik, tepuk tangan, dan ada pula yang memainkan efek musikal lagu musisi terkenal.

Kemudian ada emoji klip dari acara TV dan film, seperti 'I don't have friends, I got family' dari Dominic Toretto di film Fast & Furious 7.

Facebook menjelaskan akan terus menambahkan Soundmojis dari waktu ke waktu, jadi fitur ini akan lebih kaya ekspresi pada masa depan.

"Setiap hari, orang-orang mengirim lebih dari 2,4 miliar pesan dengan emoji di Messenger. Emoji menambahkan warna dan semangat ke obrolan Messenger di seluruh dunia dan kami mengandalkan mereka untuk mengatakan apa yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata," Loredana Crisan, VP Produk Pesan Messenger, dalam sebuah pernyataan mengutip Bussinnes Insider.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK