Tak Kebagian Diskon PPnBM 100 Persen, DFSK Sunat Harga Mobil

fea, CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 10:29 WIB
DFSK menyatakan memberikan subsidi relaksasi PPnBM untuk pembelian Glory 560 dan Glory i-Auto. DFSK Glory 560. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia --

DFSK, salah satu merek di Indonesia yang tak mendapatkan relaksasi PPnBM dari pemerintah, berinisiatif memotong harga mobil biar dapat terus bersaing. Periode potongan harga ini berlaku sampai Agustus.

Potongan harga diberikan untuk SUV Glory 560 dan versi canggihnya Glory i-Auto.

Berdasarkan situs resmi DFSK, banderol Glory 560 kini mulai Rp202,5 juta hingga Rp252,5 juta. Sedangkan satu varian Glory i-Auto dilego Rp335 juta.


"Kami memberikan subsidi untuk model DFSK Glory i-AUTO dan DFSK Glory 560 senilai hingga 100 persen sampai akhir Agustus nanti seperti insentif yang diberikan oleh pemerintah kepada industri otomotif nasional," kata Achmad Rofiqi, PR & Media Manager Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK, melalui keterangan resmi, Jumat (16/7).

Rofiqi menjelaskan subsidi itu merupakan inisiatif perusahaan. Selain potongan harga, DFSK juga memberikan berbagai agenda promo lainnya.

Selain DFSK, merek asal China lainnya, Wuling, sudah meski mendapatkan jatah relaksasi PPnBM untuk MPV Confero S, juga memotong harga model lain, yakni Almaz, Almaz RS, dan Cortez.

Memotong harga jual mobil merupakan salah satu cara yang ditempuh merek China agar dapat bersaing dengan merek Jepang yang mendapatkan jatah relaksasi PPnBM.

Relaksasi PPnBM dari pemerintah yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu mobil maksimal 1.500 cc dan di atas 1.500 cc, hanya ditujukan untuk mobil yang diproduksi lokal dengan local purchase komponen minimal 60 persen.

Wuling Confero S memenuhi syarat itu, sementara tak ada satupun mobil DFSK yang memenuhi syarat walapun Glory 560 telah diproduksi lokal dan diekspor.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK