Dikritik Buang Duit ke Luar Angkasa, Bezos Buka Suara

CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 21:23 WIB
Bezos buka suara ketika dikritik perjalanan ke batas luar angkasa yang ia lakukan hanya buang uang, waktu, dan tenaga. Ilustrasi. Bezos buka suara ketika dikritik perjalanan ke batas luar angkasa yang ia lakukan hanya buang uang, waktu, dan tenaga. (www.blueorigin.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jeff Bezos buka suara terkait kritik yang menyebut perjalanan ke batas luar angkasa yang ia lakukan dengan Blue Origin hanya membuang-buang uang belaka.

Pembawa acara CNN, Rachel Crane menanyakan bagaimana reaksi Bezos ketika disebut rencana pergi ke antariksa dikritik hanya untuk kemewahan dan kesenangan para milyuner.

Padahal mereka seharusnya menggunakan uang, waktu, dan tenaga mereka untuk berusaha menyelesaikan masalah di Bumi.


"Sebagian besar dari mereka benar, (tapi) kita harus melakukan keduanya. Kita memang punya banyak masalah di sini dan saat ini di Bumi dan kita tetap perlu melihat ke masa depan...Kita harus melakukan keduanya," jelas Bezos dalam wawancara tersebut, Senin (19/7).

Sehingga, menurutnya melihat masa depan spesies manusia telah menjadi tugas Blue Origin.

"Misi wisata ruang angkasa dilakukan agar kita makin mahir melaksanakan operasional luar angkasa, wisata, lebih seperti pesawat komersil, dan tidak seperti apa yang Anda bayangkan soal perjalanan luar angkasa tradisional."

Jika hal ini berhasil, menurut Bezos hal itu akan jadi jalan ke luar angkasa bagi generasi berikutnya. Sehingga, mereka bisa melakukan hal-hal luar biasa di antariksa, sekaligus menyelesaikan permasalahan di Bumi.

Jeff Bezos akan memecahkan rekor jadi yang pertama ke luar angkasa tanpa pilot dengan pesawat Blue Origin, setelah gelar milyuner pertama ke luar angkasa telah disalip oleh pesaingnya Richard Branson.

Mantan CEO Amazon.com itu akan melakukan perjalanan ke suborbital dengan empat orang kru sipil lain. Perjalanan selama 11 menit itu akan mencapai batas tepi ruang angkasa menggunakan pesawat New Shepard buatan Blue Origin.


Dia akan pergi bersama saudara laki-lakinya, penerbang wanita berusia 83 tahun Wally Funk, dan seorang remaja 18 tahun Oliver Daemen. Daemen disebut membayar untuk ikut dalam penerbangan ini. Namun, ia bukanlah penumpang misterius yang memenangkan lelang US$28 juta.

Selain itu, setidaknya penerbangan Bezos pun akan sedikit lebih tinggi dari Branson. Branson hanya mencapai ketinggian 85 kilometer dari permukaan Bumi, sementara Bezos akan terbang di ketinggian 100 kilometer.

(can/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK