Wuling: Recall 1,44 Juta Mobil di China Tak Menjalar ke RI

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 20:23 WIB
Wuling menarik 1,44 juta mobil di China imbas kerusakan komponen mesin. Wuling Almaz yang dipasarkan di Indonesia. (Foto: Arsip Wuling Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

SGMW Motor (Wuling) Indonesia menyatakan recall atau penarikan kembali mobil-mobil di China tidak berdampak pada produk yang dijual di Tanah Air.

Pernyataan ini menyikapi recall 1,44 juta unit kendaraan Wuling dan Baojun di negara asalnya, China.

"Wuling Motors dan setiap produknya di Indonesia tidak terdampak kebijakan recall sebagaimana dilakukan di Tiongkok," kata Media Relations Wuling Indonesia Brian Gomgom melalui pesan singkat, Kamis (22/7).


Ia menyebutkan setiap produk Wuling yang dipasarkan di dalam negeri dipastikan aman dan bebas recall.

Menurutnya juga semua produk Wuling sudah diproduksi di Indonesia dan melalui penyesuaian serta pengujian kualitas sehingga konsumen tidak perlu khawatir.

"Setiap produk Wuling yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia tentunya telah melalui penyesuaian sebelum dipasarkan serta telah melalui berbagai tahapan uji kualitas yang sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia," ungkapnya.

Saat ini Wuling diketahui memasarkan berbagai macam produk, terutama mobil penumpang antaranya Confero, Cortez CT, Almaz, dan Almaz RS. Wuling juga memasarkan mobil niaga bernama Formo.

Sebelumnya Reuters dalam pemberitaannya menyebutkan Saic Motor, sebuah perusahaan patungan antara GM dan Wuling melakukan recall terhadap 1,44 juta unit mobil merek Wuling dan Baojun.

Recall ini dilakukan terkait masalah pada komponen mesin. Tidak disebutkan secara detail kerusakan yang dimaksud.

Perwakilan Wuling dan GM di China namun belum berkomentar mengenai hal tersebut. Perusahaan juga belum memberi keterangan mengenai rincian kerusakan sehingga recall perlu dijalani konsumennya.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK