Ada PPKM Level 4, Pameran Otomotif GIIAS Digeser ke November

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 13:15 WIB
Jadwal GIIAS seharusnya Agustus, namun digeser karena PPKM Darurat ke September, dan ditunda lagi jadi November sebab PPKM Level 4. Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 Gaikindo) digeser dari 9-11 September menjadi 11-21 November karena pemerintah menerapkan PPKM Level 4.
Jakarta, CNN Indonesia --

Asosiasi pemain industri otomotif di dalam negeri, Gaikindo, memutuskan menggeser lagi hari penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi 11-21 November karena pemberlakuan PPKM Level 4.

Pada Juni lalu Gaikindo menyatakan GIIAS akan digelar pada 12-22 Agustus. Namun pada awal Juli jadwal ini ditunda menjadi 9-19 September karena kasus Covid-19 meledak dan pemerintah menerapkan PPKM Darurat (3-20 Juli) di Pulau Jawa dan Bali.

Pemerintah telah menyatakan melanjutkan pembatasan hingga 25 Juli, namun mengganti istilahnya menjadi PPKM Level 4. Pembatasan ini dikatakan dapat dilonggarkan dengan catatan data kasus Covid-19 turun.


"Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak," kata Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi, dalam siaran resminya, Kamis (22/7).

Menurut Nangoi ada arahan langsung dari pemerintah agar bekerja sama melaksanakan PPKM biar kasus Covid-19 segera turun dan teratasi. Hal ini dikatakan menjadi pertimbangan Gaikindo menggeser lagi jadwal GIIAS.

Walau jadwal ditunda, GIIAS tetap akan diselenggarakan di lokasi yang sama, yakni Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang. Acara akan berlangsung secara tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK