Honda Diduga Bakal Hadirkan Skutik ADV 350 Cc

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 03:00 WIB
Informasi ini berhembus dari sejumlah pemberitaan media lokal di Vietnam berdasarkan berkas pendaftaran merek Honda yang diserahkan ke EUIPO. Honda ADV 150 untuk konsumen di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah rilis skutik Honda ADV dengan mesin 750 cc dan 150 cc, serta rumor 250 cc, kini muncul kembali kabar terbaru motor baru Honda. Pabrikan asal Jepang disebut bakal meluncurkan skutik ADV dengan jantung penggerak 350 cc.

Informasi ini berhembus dari sejumlah pemberitaan media lokal di Vietnam berdasarkan berkas pendaftaran merek Honda yang diserahkan ke European Intellectual Property Office (EUIPO). Dari sana Honda diketahui akan menyediakan ADV 350.

Sejauh ini Honda masih mengelak memberikan skutik terbarunya.


Namun data yang bocor menunjukkan informasi tentang perusahaan, waktu pengajuan serta nama produk, merek dagang yang sudah dilindungi hak cipta. Hal ini memperkuat informasi bila ADV 350 yang akan digunakan sebagai 'senjata' baru Honda.

Honda ADV350 kemungkinan akan memiliki desain sporty dan agresif mirip ADV150, tapi akan memiliki ukuran bodi lebih besar, mengutip Great Biker.

Versi ini diperkirakan akan mewarisi mesin 350 cc yang pernah dimiliki Honda pada seri Forza 350 di pasar Eropa. Ini adalah mesin SOHC 329,6cc berpendingin cairan, 4 katup, satu silinder dengan teknologi injeksi bahan bakar.

Mesin ini telah muncul pada Honda Forza 350 versi buatan Thailand dan telah diimpor dan didistribusikan oleh dealer sepeda motor di Ho Chi Minh City sejak akhir 2020.

Selain Honda ADV150, desain dan teknologi yang diterapkan pada Honda ADV350 juga nampaknya akan mewarisi Honda X-ADV 750.

Belum diketahui kapan motor ini dirilis. Diprediksi, selain pasar Eropa, Honda ADV350 juga akan diproduksi di Thailand untuk memasok pasar di Asia Tenggara seperti versi Honda Forza 350, mengutip Thanhnien.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK