Custo, MPV Baru Hyundai untuk China

fea, CNN Indonesia | Rabu, 28/07/2021 18:46 WIB
Hyundai merilis foto penggoda Custo, MPV yang diduga menjadi pengganti H-1. Hyundai Custo. (Hyundai)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hyundai di China merilis foto mobil baru bernama Custo melalui akun resmi perusahaan di media sosial Weibo. Foto-foto itu gelap seolah jadi upaya menyembunyikan desain asli, namun sebenarnya MPV ini sudah terkuak sepenuhnya pada April lalu.

Custo adalah MPV yang kemungkinan muat enam atau tujuh penumpang. Mobil ini juga diperkirakan muncul sebagai pengganti H-1.

Berdasarkan foto penggoda, mobil ini terlihat punya desain wajah seperti Tucson terbaru, terutama di bagian gril 'parametic dynamics'. Selain itu nampak pula LED daytime running light yang terintegrasi di tepi kanan-kiri grill.


Pada panel bodi paling belakang terdapat rel yang menandai mobil ini menggunakan pintu geser di bagian tengah. Sejauh ini spesifikasi detail Custo belum diungkapkan secara resmi.

Walau begitu penampakan Custo sebenarnya sudah terungkap pada April lalu di situs kementerian perindustrian dan teknologi informasi di China saat dalam proses persetujuan penjualan. Menurut Motor1 situs itu juga menjelaskan Custo menggunakan mesin 1.500 cc bertenaga 167 hp.

Hyundai Custo.Hyundai Custo. (Hyundai)

Car News China sebelumnya melaporkan bahwa Custo berukuran panjang 4.950 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.734 mm, dan wheelbase 3.055 mm. Bodinya lebih kecil dari Staria, MPV yang dipercaya meluncur di Indonesia pada tahun ini.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK