Indonesia Jadi Negara Paling Laris Jual Mobil Mitsubishi

CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 12:44 WIB
Kontribusi penjualan Mitsubishi di Indonesia pada April-Juni diklaim terbanyak dibanding negara lain. Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition. (MMKSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim Indonesia merupakan penyumbang penjualan mobil terbesar di antara seluruh operasi global Mitsubishi pada kuartal pertama fiskal 2021, yakni April-Juni.

Penjualan Mitsubishi di dalam negeri, meliputi mobil penumpang dan komersial ringan, tercatat 26.397 unit atau berkontribusi 11,5 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motor Coroporations (MMC) secara keseluruhan.

Nyaris setengah komposisi penjualan di Indonesia didominasi Xpander (termasuk Xpander Cross) yakni 49 persen, sementara L300 23 persen, dan Pajero Sport 20 persen.


Menurut MMKSI, penjualan terbanyak Xpander secara global juga disumbangkan Indonesia dengan kontribusi 54 persen. Indonesia juga menempati posisi pertama dengan cakupan 38 persen untuk penjualan global Pajero Sport.

"Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (2/8).

Penjualan di Mitsubishi Indonesia mentereng di kalangan internal, namun merek ini merupakan terlaris keempat di antara seluruh merek mobil di dalam negeri.

Gaikindo mencatat wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Mitsubishi pada enam bulan pertama 2021 hanya berjumlah 47.937 unit atau berada pada urutan empat di bawah Toyota, Daihatsu, dan Honda.

Penjualan retail atau dari dealer ke konsumen pun demikian. Mitsubishi berada para urutan empat selama semester satu dengan penjualan 47.781 unit.

Mitsubishi akan berusaha terus berkembang di Indonesia, salah satunya dengan mendirikan lebih banyak dealer. Pada akhir tahun fiskal 2021 dikatakan MMKSI akan membangun total 164 dealer.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK