Pelanggan Tak Bisa Akses Twitter, Indosat Lakukan Investigasi

eks | CNN Indonesia
Jumat, 27 Aug 2021 12:55 WIB
Indosat tengah melakukan investigasi terkait masalah pelanggan yang tak bisa mengakses aplikasi dan situs web Twitter. Indosat tengah melakukan investigasi terkait masalah pelanggan yang tak bisa mengakses aplikasi dan situs web Twitter.(Arsip Indosat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indosat menyebut masih menyelidiki penyebab pengguna layanan telekomunikasi miliknya tak bisa mengakses media sosial Twitter.

Sebelumnya, sejumlah pelanggan Indosat mengeluh tak bisa menggunakan layanan aplikasi maupun mengakses Twitter lewat peramban. Padahal mereka bisa mengakses layanan media sosial itu menggunakan layanan operator selular dan penyedia internet lain.

"Terkait dengan kendala akses ke twitter yang mungkin sempat dialami pelanggan kami, saat ini kami masih melakukan investigasi atas permasalahan akses Twitter tersebut. Kami akan segera memberikan update informasinya kembali," jelas Steve Saerang, SVP Head Corporate Communications Indosat Ooredoo lewat keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (27/8).


Pengguna Indosat mengeluh tak bisa mengakses Twitter sejak kemarin malam.

Hal ini diutarakan oleh sejumlah netizen yang mengaku tak bisa memperbarui linimasa mereka sejak Kamis (26/8).

"Kenapa dari semalam Ampe pagi Indosat ga bisa buka Twitter?" cuit akun @teguhharyadi.

Keluhan serupa dirasakan Santhika, pengguna Twitter di Jakarta, menurutnya layanan aplikasi Twitter tak bisa digunakan jika diakses menggunakan jaringan Indosat. Tapi, aplikasi media sosial itu bisa diakses jika berganti ke jaringan WiFi.

"Kalau pakai Indosat ngga bisa refresh timeline dan lain-lain. Tapi kalau ganti ke WiFi bisa," jelasnya saat dihubungi Jumat (27/8).

Akses Twitter juga tak bisa dilakukan ketika dicoba dibuka lewat peramban.

Hal serupa juga terjadi pada Hidayat, pekerja swasta di Jakarta.

Menurutnya, akses Twitter tak bisa dilakukan baik di aplikasi dan peramban.

"Ga bisa masuk ke twitter, buffering terus. Tadi saya buka Twitter di chrome juga tidak bisa. Kalau pake WiFi bisa," tuturnya.

Netizen lain pun melontarkan keluhan ini.

"Twitter lagi berantem ama Indosat apa gimana?," cuit akun @9itmr.



Pengguna WiFi dengan jaringan Indosat pun mengalami kendala serupa.

"Pantesan, WiFi dirumah pake Indosat, eh dia ga mau refresh ni Twitter," jelas @ndrewreksa

Pengguna Indosat lain juga mengeluh kalau mereka hanya tak bisa mengakses Twitter. Tapi, jaringan Indosat bisa digunakan mengakses layanan lain.

"Ini pake indosat gs refresh2 min dari semalam pdhl buka apapun bisa. Jd pokonya setiap buka twitter sinyal 4G nya turun naikk ga stabil tapi buka aplikasi situs lain aman aja..tolong dong min solusinya gmn? Smpe udh saya uninstal apknya ttp sama aja
@IndosatCare," cuit akun @incess_juli99.

(eks/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER