Gaji Sehari Messi di PSG Bisa Borong iPhone Buat Warga 1 RT

CNN Indonesia
Jumat, 27 Aug 2021 21:00 WIB
Gaji pesepakbola Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) dalam sehari mencapai Rp1,7 M, dan bisa dipakai membeli 60 iPhone. Lionel Messi dalam jumpa pers di klub Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis. (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang pesepakbola dunia, Lionel Messi, yang bergabung bersama klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), disebut memiliki gaji yang setara untuk membeli iPhone dan Macbook buat satu Rukun Tetangga (RT).

Messi dikontrak senilai 35 juta euro atau setara dengan Rp593 miliar (kurs Rp16.951) per tahun. Apabila dibagi per bulan, upah Messi mendapat sekitar Rp49,1 miliar, sedangkan per minggunya dibayar sekitar Rp12,3 miliar dan dalam sehari ia bisa mendapatkan upah senilai Rp1,7 miliar.

Apabila pendapatan Messi digunakan untuk membeli gawai iPhone pada seri termahal saat ini, yakni iPhone 12 Pro Max, maka dia bisa membeli ribuan unit. Dengan pendapatan setahun sekitar Rp539 miliar, jika dibagi harga ponsel iPhone 12 Pro Max, maka tembus sekitar 21.962 unit.


Menurut data dari iBox, iPhone 12 Pro Max pada seri tertinggi kapasitas 512GB dibanderol sekitar Rp26.999 juta di Indonesia. Dengan gaji Rp1,7 miliar per hari, maka gaji Messi dapat digunakan untuk membeli iPhone tersebut sekitar 63 atau untuk lebih dari satu RT.

Untuk diketahui RT salah satu bentuk organisasi masyarakat yang di wilayahnya berada dibawah RW. Setiap RT maksimal terdiri 30 Kepala Keluarga (KK) untuk di desa, sedangkan untuk di tingkat kelurahan terdiri dari 50 KK.

Sedangkan apabila gaji harian Messi ditukar dengan perangkat Macbook Pro 2020, dengan seri tertinggi yakni penyimpanan SSD 8TB dengan layar 16 inci, maka bisa tembus hingga 58 unit atau lebih dari satu RT. Laptop itu dibanderol di situs penjualan Apple dengan harga Rp28.999 juta.

Selain buat membeli iPhone satu RT, gaji Messi dalam satu hari bisa buat membeli 195 unit konsol gim PlayStation 5 dari Sony. Perangkat itu di Indonesia dibanderol sekitar Rp8,8 juta pada versi Blu Ray.

(can/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER