Cara Bayar Tagihan Netflix Lewat GoPay

CNN Indonesia | Sabtu, 04/09/2021 06:38 WIB
Pembayaran layanan streaming film Netflix kini bisa dilakukan melalui aplikasi GoPay. Ilustrasi Netflix. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembayaran layanan streaming film Netflix yang mulanya hanya melalui kartu kredit saat ini bisa dilakukan melalui aplikasi GoPay.

Sebelumnya Netflix hanya menerima pembayaran lewat kartu kredit. Hal ini dinilai menjadi kendala bagi sebagian pengguna yang tidak memiliki kartu kredit.

Laporan soal fitur pembayaran lewat GoPay untuk berlangganan aplikasi besutan Marc Randolph dan Reed Hastings itu dikabarkan oleh salah satu warganet di Twitter, salah satunya @BebalBoy.


"BREAKING NEWS! OMG I can't believe it woy, platform kesayangan kita
@netflix @NetflixID kerja sama @gojekindonesia dengan menjadikan @gopayindonesiasebagai metode pembayaran alternatif selain debit/credit card," cuitnya beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, pengguna Netflix di Indonesia kini bisa berlangganan dan membayar tagihan melalui GoPay.

CNNIndonesia.com akan mengulas cara membayar tagihan Netflix lewat dompet digital milik GoJek Indonesia.

1. Kunjungi situs resmi

Pengguna yang hendak membayar Netflix melalui GoPay dapat mengunjungi situs resmi netflix.com. Bagi Anda yang belum memiliki akun Netflix, disarankan untuk mendaftar terlebih dulu di kolom sign up.

2. Klik Finish Sign Up

Apabila sudah, pengguna dapat menuju kolom 'Finish Sign Up' yang ada di bagian tengah halaman.

3. Pilih Next

Setelah itu, pilih Next untuk berpindah ke halaman selanjutnya

4. Pilih Layanan

Pada halaman selanjutnya, tampilan layar pada aplikasi akan berubah dan menawarkan paket layanan yang hendak dipilih. Disarankan untuk menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan.

Pada halaman ini pengguna disuguhkan beberapa pilihan yang disertai keterangan harga dan akses perangkat. Harga layanan itu berkisar antara Rp54 ribu hingga Rp186 ribu, tergantung jumlah device yang dipilih.

Pada harga Rp54 ribu, pengguna mendapat fasilitas dua perangkat untuk log-in, dengan resolusi gambar 480p dan tertulis keterangan kualitas gambar 'baik'.

Sedangkan pada tarif termahal yakni Rp186 ribu, pengguna dapat mengakses akun tersebut maksimal di empat perangkat, kualitas gambar 4K+HDR, dengan klaim kualitas video terbaik.

Lalu setelah memilih, klik next untuk ke halaman pembayaran Netflix pakai GoPay selanjutnya.

Berlanjut ke halaman berikutnya >>>

Cara Bayar Tagihan Netflix Lewat GoPay

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK