Sebelum ke Bali, Taksi Terbang Dipamerkan di Jakarta

CNN Indonesia | Jumat, 10/09/2021 12:10 WIB
Ehang akan dipamerkan di showroom Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars Jakarta mulai Senin (14/9). Taksi terbang Ehang asal China akan dipamerkan di Jakarta, Senin (14/9). (Foto: ehang.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taksi terbang asal China Ehang bakal dipamerkan di Jakarta sebelum mengudara dalam rangka uji coba terbang di Bali pada Oktober 2021. Kesempatan ini terbuka untuk umum.

Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars dalam akun media sosial resminya mengatakan EHang akan dipamerkan di showroom-nya kawasan Pluit, Jakarta Utara, pada Senin (14/9).

"Datang dan lihat masa depan Indonesia terbentang, seperti yang sedang dibuat, diungkapkan, dan disajikan langsung hanya di showroom mobil Prestige Image Motorcars, dikutip Jumat (10/9).


Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim mengatakan pameran mobil terbang ini akan dimulai pekan depan sampai beberapa hari ke depan, sebelumnya akhirnya Ehang mengudara di Bali.

Perkenalan Ehang di Prestige untuk umum ini akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Jadi ada terus di Prestige," kata Rudy kepada CNNIndonesia.

Mobil terbang yang diboyong Prestige ini merupakan Ehang 216, sebuah Autonomous Aerial Vehicle (AAV) berteknologi listrik dan otomatisasi dan diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd.

Kendaraan ini bisa dibilang sebagai drone raksasa yang mampu mengangkut dua orang.

EHang 216 memiliki delapan tangan dan 16 baling-baling. Kendaraan ini juga dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal, kemudian lengannya bisa terlipat sehingga hanya membutuhkan lahan parkir seluas 5 meter. Dimensi kendaraan ini tinggi 1,7 meter dan lebar 5,6 meter.

Kemampuan angkut EHang 216 sebanyak 220 kg, kemudian dapat menempuh kecepatan 130 km per jam. Kendaraan ini tidak perlu pilot sebab dikendalikan dari pusat kontrol di daratan via jaringan 4G atau 5G.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK