Ahli Ungkap Misteri Rubuh Menara WTC Usai Ditabrak Pesawat

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 18:58 WIB
Ahli menungkap teka-teki yang menyelimuti misteri rubuhnya menara kembar WTC usai ditabrak pesawat pada serangan 9/11. Ahli menungkap teka-teki yang menyelimuti misteri rubuhnya menara kembar WTC usai ditabrak pesawat pada serangan 9/11. (Henny Ray ABRAMS / AFP PHOTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ahli mengungkap teka-teki runtuhnya menara kembar World Trade Center (WTC) usai ditabrak dua pesawat pada serangan 9/11.

Menurut Ilmuwan senior, Christian Simensen, dari SINTEF Materials and Chemistry, keruntuhan gedung kembar itu akibat pertemuan dari alumunium cair dan air menyebabkan reaksi ledakan yang menghancurkan Twin Tower World Trade Center (WTC) pada serangan 9/11 pada 2001 silam.

Ia menuturkan bahwa campuran air dari sistem penyiram kebakaran (sprinkler) dan aluminium cair dari lambung pesawat yang meleleh menciptakan ledakan yang menyebabkan runtuhnya dua Menara kembar (WTC 1 dan 2) di Manhattan, Amerika Serikat.


"Kedua eksperimen ilmiah dan 250 laporan bencana yang diderita oleh industri aluminium telah menunjukkan bahwa kombinasi aluminium cair dan air melepaskan ledakan besar," kata Simensen seperti dikutip dari Science Daily (21/9/2011).

Spekulasi yang muncul

Serangan 9/11yang menghantam menara kembar diWorld Trade Center (WTC) sempat menjadi perdebatan soal keanehan dariruntuhnya tiga gedung yang ada di kawasan itu.

Pasalnya, mereka tak yakin hanya akibat tabrakan pesawat bisa meruntuhkan dua menara (Menara Kembar WTC 1 dan 2) itu dalam sekejap. Apalagi ketika gedung ketiga yang disebut WTC 7 tiba-tiba runtuh dengan sendirinya tujuh jam setelah keruntuhan menara kembar.

Hal ini lantas memancing spekulasi para ahli teori konspirasi yang menyebut gedung-gedung WTC telah dipasangi kabel dengan bahan peledak terlebih dahulu. Sehingga ketiga menara itu bisa langsung diratakan dengan serangkaian penghancuran terkontrol.



Keruntuhan WTC 7 yang tiba-tiba pun makin menguatkan mereka yang percaya bahwa hal itu adalah bukti utama bahwa pemerintah AS mengatur atau bersekongkol dalam serangan 9/11.

Pasalnya, tidak ada pesawat yang menabrak gedung WTC 7 itu. Selain itu, dari luar gedung itu secara umum menunjukkan tanda kerusakan yang signifikan. Namun, pada pukul 17.20, 7 jam setelah keruntuhan menara kembar, gedung ini runtuh tiba-tiba.

WTC 7 sendiri adalah gedung yang lebih pendek yang ada di dekat menara kembar dan digunakan sebagai kantor kantor intelejen CIA dan pasukan pengamanan presiden dan wakil presiden ASSecret Service.

Alasan Aluminium jadi Penyebab Keruntuhan WTC Imbas Aksi 9/11

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK