KONSULTASI OTOMOTIF

Ciri Injector Sepeda Motor Rusak

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 11:30 WIB
Injector merupakan komponen vital pada bagian mesin. Dampak kerusakan bisa menyebabkan motor mogok. Ilustrasi injector motor rusak. (Foto: CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertanyaan: Ciri-ciri injector motor rusak, dan dan bila aki sudah mati, apakah akan menyerang sistem injeksi motor?

Penanya: @mdhavaadi

Jawaban:


Komponen injector yang rusak bisa menyebabkan motor mogok karena peranti itu tidak bisa menyemprotkan bahan bakar ke ruang bakar. Kendati mesin menyala, kemungkinan muncul gejala tidak bisa digas.

Hubungannya dengan baterai. Untuk diketahui untuk aki atau baterai semua jenis motor injeksi harus memiliki aki yang baik. Karena menghidupkan motor injeksi perlu daya listrik.

Saat kunci kontak di posisi "on" saja, aki sudah harus bekerja mempompa bahan bakar. Dan elektronik lainnya (ECU, RPS, indikator, lampu) akan ditunjang dengan pasokan listrik. Artinya injeksi sangat bergantung pada kondisi baterai.

Ergus - Tangerang, Banten (IG R59 Racing)

CNNIndonesia.com mempersilakan Anda menanyakan soal problem kendaraan roda empat dan roda dua, dan akan dijawab oleh praktisi otomotif yang berpengalaman puluhan tahun.

Jawaban akan tayang setiap hari Minggu di rubrik Konsultasi Otomotif. Yuk, tulis pertanyaanmu di kolom komentar media sosial CNNIndonesia.com.

(mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK