IndiHome Ajak Masyarakat Unjuk Bakat Seni di Indonesia Keren

IndiHome, CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 10:13 WIB
IndiHome mencari insan kreatif dan peduli seni budaya Indonesia lewat Program Indonesia Keren untuk dapat tampil di kancah internasional World Expo Dubai 2020. IndiHome mencari insan kreatif dan peduli seni budaya Indonesia lewat Program Indonesia Keren untuk dapat tampil di kancah internasional World Expo Dubai 2020. (Foto: Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia --

IndiHome mengajak masyarakat untuk berkreasi sekaligus mengharumkan nama Indonesia melalui program 'Indonesia Keren'.

Indonesia Keren adalah program eksklusif dari IndiHome untuk mencari insan kreatif dan peduli seni budaya Indonesia.

Direktur Consumer Service Telkom Venusiana mengatakan program ini merupakan wujud dukungan IndiHome dalam melestarikan seni budaya khas Indonesia di tengah era globalisasi.


"Indonesia Keren merupakan kesempatan emas bagi masyarakat yang memiliki bakat seni dan budaya seperti menyanyi, menari, atau lainnya untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ujarnya, dalam keterangan resmi, Jumat (17/9).

Venusiana melanjutkan, peserta yang terpilih akan memperoleh kesempatan untuk tampil pada ajang pertunjukan seni World Expo Dubai 2020--sebuah perhelatan prestisius yang akan diikuti partisipan dari 190 negara, termasuk Indonesia.

"Saat ini sebanyak lebih dari 600 karya telah mengikuti program ini. Audisi Indonesia Keren dibuka sejak 17 Agustus hingga 23 September 2021," imbuhnya.

Masyarakat masih berkesempatan mengikuti audisi program Indonesia Keren dengan mengunggah link karya melalui www.indihome.co.id/indonesiakeren dan media sosial masing-masing.

Karya yang ditampilkan harus mengandung unsur seni budaya Indonesia. Peserta diberi kebebasan mengembangkan ide serta kemampuan yang dimiliki untuk ditampilkan, baik seni tari, musik, maupun seni budaya lainnya.

Karya peserta akan dikurasi secara ketat dan objektif oleh Rangga Djoened (creative director) dan Dudy Gunawan (koreografer profesional seni dan budaya Indonesia). Pemenang akan diumumkan pada 24 September 2021.

Sementara itu, bersamaan dengan program 'Indonesia Keren', IndiHome juga memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyebarkan cerita yang memberi semangat dan inspirasi melalui gerakan sosial #LebihBaikSebarYangBaik.

Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian IndiHome terhadap maraknya berita negatif dan hoaks di media sosial saat ini.

Masyarakat dapat mengunggah cerita menariknya pada akun media sosial pribadi dan melakukan registrasi di website www.indihome.co.id/sebaryangbaik pada periode 23 Agustus sampai 23 Oktober 2021.

Tiga cerita terbaik akan dipilih oleh para brand ambassador yaitu Mikha Tambayong, Christian Sugiono, dan Titi Kamal kemudian berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari IndiHome.

Titi Kamal menyambut baik gerakan #LebihBaikSebarYangBaik dan mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi.

"Dengan gerakan #LebihBaikSebarYangBaik, kenapa kita tidak berkarya, memberikan konten positif maupun positif vibes ke orang banyak, seperti memasak, menyanyi, dan hal lainnya. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk saling berbagi kebaikan bersama untuk Indonesia," ujar Titi.

Venusiana menambahkan, IndiHome akan terus berkomitmen memberikan wadah bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas tanpa batas dari rumah.

"Kami juga berharap masyarakat dapat terus semangat berkreasi dan berinovasi dari rumah bersama layanan internet, TV interaktif, dan beragam konten digital IndiHome lainnya termasuk gerakan #LebihBaikSebarYangBaik demi kemajuan Indonesia," ujarnya.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK