Heboh Suara Misterius Beraksen India dari Google Maps

CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 16:23 WIB
Suara aneh keluar dari aplikasi google maps. Pengguna pun mengeluhkannya di media sosial. Aplikasi google maps. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pengguna google maps dilaporkan merasa aneh dengan aplikasi tersebut usai suara misterius tiba-tiba muncul saat digunakan. Pembahasan suara aneh dari google maps sontak ramai di media sosial dalam beberapa jam terakhir.

Salah satu pengguna google maps mencurahkan perasaannya di Reddit soal pengalaman anehnya menggunakan google maps. Nama pengguna u/couverando1984 di Reddit itu menyebut mendengar suara misterius tiba-tiba keluar saat ia mengoperasikan Google maps.

Suara itu, kata dia seperti suara pria dengan aksen India. Padahal, biasanya dia menggunakan suara perempuan sebagai pengarah dan ia pun tak pernah mengubah pengaturan Google maps-nya.


"Hai. Saya menggunakan suara bahasa Inggris dan biasanya suara wanita. Dalam perjalanan pulang hari ini, sebagian besar terdengar suara wanita, lalu tiba-tiba untuk satu instruksi itu muncul suara yang terdengar seperti suara pria yang dalam dengan sedikit aksen India. Apakah ada yang pernah mengalaminya? Kedengarannya gila," kata pengguna Gmaps itu seperti dikutip Phonearena, Sabtu (18/9).

Setelah ia mengunggah curhatan itu, banyak pengguna Gmaps yang juga mengeluhkan hal yang sama. Suara aneh itu terdengar di ponsel iOS dan Android dan berdasarkan jumlah postingan di Reddit dan Twitter, cukup banyak pengguna Google Maps yang mengalami hal ini dan ketakutan.

Ada juga yang mengaku kencannya terganggu akibat suara aneh itu. "Ini sangat canggung ketika saya menjemput teman kencan untuk pertama kalinya Dia orang India)," kata salah satu pengguna Gmaps di Twitter.

Terkait itu, Google Maps menyatakan permohonan maafnya di Twitter,

"Hai, kami mohon maaf atas pengalaman Anda. Tim sedang mengerjakan perbaikan dan akan segera diluncurkan. Terima kasih atas kesabaran Anda."

Sambil menunggu perbaikan, aplikasi Waze mungkin bisa menjadi alternatif sebagai aplikasi navigasi pengganti sementara.

(yla/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK