Netizen Keluhkan Down, Indosat Sebut Jaringan Normal

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 14:37 WIB
Indosat down dikeluhkan sejumlah netizen di jagat maya. Ada yang mengatakan Indosat tertular 'virus' Telkomsel dan Indohome yang down beberapa jam sebelumnya. Netizen melaporkan Indosat down di Twitter. (Foto: Arsip Indosat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah warganet di jagat Twitter riuh soal layanan Indosat bermasalah pada Senin(20/9) siang. Kunci Indosat meramaikan lini masa Twitter Indonesia.

Netizen ada yang mengatakan Indosat tertular 'virus' Telkomsel dan Indohome yang down beberapa jam sebelumnya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Senin (20/9) pukul 14.10 WIB, kata kunci 'Indosat' diramaikan warganet hingga lebih dari 5 ribu cuitan. Beberapa di antaranya mengeluhkan layanan jaringan yang bermasalah.


Akun @irfaqqq di antaranya. Ia mengatakan lewat akun Twitternya bahwa layanan Indosat yang digunakannya sedang bermasalah.

"Indosat gue kok jelek banget sih sinyalnya," ujarnya, Senin (20/9).

Lebih lanjut akun @menyounworld juga turut meramaikan keriuhan kata kunci Indosat. Ia juga membagikan meme yang isinya menyinggung layanan Indosat serupa layanan Indihome milik Telkom Group yang sempat dilaporkan bermasalah sejak Minggu (19/9)sore.

Selain itu warganet lain membeberkan bahwa layanan internet dari Indosat tak bisa akses layanan aplikasi lain, terkecuali pesan instan WhatsApp.

"Ini Indosat lagi bapuk apa gimana, WhatsApp lancar, yang lain ga bisa," ujar @chittatolite.

Warganet pengguna Indosat lain melaporkan layanan internetnya terganggu saat buka e-learning. Padahal ketika membuka layanan TikTok dan YouTube dinilainya masih lancae.

Bantahan Indosat Ooredoo

Steve Saerang, SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, mengatakan secara umum kondisi jaringan Indosat Ooredoo dalam kondisi normal.

"Jika ada pelanggan yang mengalami kendala dalam menggunakan layanan kami, silakan melaporkan detail permasalahannya ke pusat layanan pelanggan Indosat Ooredoo melalui saluran pelayanan yang tersedia, seperti Twitter @indosatcare, IM3 Ooredoo Official Whatsapp 08551000185, email dan telepon ke 185," kata Steve.

Dia menuturkan pihaknya senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan. Terutama, kata Steve, di situasi penuh tantangan seperti saat ini.

Sebelumnya perusahaan pelat merah penyedia layanan internet Telkom Group, Indihome dan Telkomsel dilaporkan bermasalah sejak Minggu sore. Kata kunci kedua bisnis unit milik BUMN itu turut disambar komentar negatif oleh para penggunanya di lini Twitter.

Namun, indihome down tidak dialami semua pelanggan. Seperti dirasakan pelanggan yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat. Ia mengaku jaringan Indihome di rumahnya tidak bermasalah.

"Gw kemarin nggak masalah ya," ucap pria yang enggan namanya disebut kepada CNNIndonesia.com.

Catatan Redaksi: Judul ini diubah pada Senin (20/9) pada jam 19.50 WIB setelah mendapatkan pembaruan informasi dari pihak terkait.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK