World Premiere All New Honda BR-V di RI

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 16:00 WIB
All new Honda BR-V diluncurkan secara world premiere melalui virtual dari Indonesia, hari ini Selasa (21/9). Honda N7X Concept merupakan wujud baru Honda BR-V yang diluncurkan di Indonesia, Selasa (21/9). (Foto: Honda Prospect Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

All-new Honda BR-V akhirnya resmi dirilis di Indonesia hari ini, Selasa (21/9). Peluncuran dilakukan secara world premiere melalui virtual dari Indonesia.

Honda BR-V baru untuk menggantikan generasi pertama BR-V yang diluncurkan pertama kali pada 2015 di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS).

Generasi terbaru BR-V sebelumnya merupakan mobil konsep N7X. Pabrikan memperkenalkan Honda N7X Concept (New 7-seater eXcitement) untuk pertama kalinya di Jakarta pada Mei 2021.


Honda BR-V model terbaru tetap menyajikan SUV Crossover yang diinginkan konsumen di Indonesia.

"Mobil N7X yang menjadi mobil konsep itu kini menjadi mobil produksi massal. Dan saya kenalkan all-new Honda BR-V," kata Presiden Direktur Honda Prospect Motor, Takehiro WaTanabe.

Didesain di Thailand

BR-V generasi terbaru (mobil konsep bernama N7X) dirancang khusus untuk Indonesia di R&D Honda Asia Pasific yang berlokasi di Thailand.

Klaim Honda, BR-V baru memanfaatkan platform generasi terbaru yang memadukan ketangguhan SUV dan kenyamanan sebuah MPV.

Menurut Honda mobil barunya dibekali sejumlah teknologi modern untuk memberi kenyamanan hingga keselamatan dalam berkendara.

Fitur tersebut antaranya tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin, remote engine start, soket untuk mengisi daya telepon genggam, Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang tergabung dalam paket fitur keselamatan Honda Sensing.

Sementara jantung penggeraknya dibekali mesin bensin 1.500 cc tenaga 121 ps (119 hp). Mesin ini juga disematkan pada Honda City hatchback, namun telah diatur ulang menyesuaikan karakter berkendara all new BR-V.

Mobil ini tersedia dalam lima varian, dan harga all new Honda BR-V dijual mulai Rp260 juta. Honda belum mengumumkan detail harga Honda BR-V model terbaru.

"Tapi untuk pengiriman ke konsumen kami baru akan mulai Januari 2022," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK