5 Ciri WhatsApp Diblokir Orang Lain

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 17:52 WIB
Terdapat 5 ciri yang bisa mengidentifikasi ketika Whatsapp pengguna diblokir oleh orang lain. Terdapat 5 ciri yang bisa mengidentifikasi ketika Whatsapp pengguna diblokir oleh orang lain. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terdapat sejumlah ciri ketika akun WhatsApp pengguna diblokir oleh pengguna lain.

Biasanya fitur blokir digunakan jika seseorang terganggu dengan aktifitas kiriman pesan atau telepon dari pengguna lain yang tak dikenal atau dianggap mengganggu.

Tak hanya untuk menghindari aktivitas kiriman pesan dan telepon, sebagian orang juga menggunakan fitur blokir untuk menghindari kontak dengan seseorang.


Namun demikian, beberapa pengguna tentu tak sadar bahwa akun WhatsApp miliknya telah diblokir oleh kontak yang hendak dikirimi pesan.

Mengutip situs resmi WhatsApp, fitur blokir memang sengaja dibuat untuk melindungi privasi. Selain itu, Whatsapp memang sengaja membuat agar pengguna lain tak mengetahui ketika ia diblokir oleh pengguna lain.

Namun, hal ini bukan berarti tidak ada cara untuk mengetahui ciri akun Whatsapp Anda diblokir oleh pengguna lain. Terdapat sejumlah ciri untuk memastikan apakah nomor WhatsApp Anda diblokir atau tidak oleh pengguna lain.

Berikut beberapa ciri akun WhatsApp Anda diblokir oleh orang lain.

1. Tak dapat melihat penanda waktu

Apabila Anda melihat ruang obrolan di salah satu kontak, biasanya terdapat informasi mengenai waktu terakhir terlihat atau 'last seen' di samping foto profil pengguna.

Apabila pengguna lain mengaktifkan fitur 'last seen' namun mendadak informasi tersebut tak muncul. Maka bisa dipastikan Anda telah diblokir oleh kontak tersebut.



2. Foto tak muncul

Sebagian besar pengguna WhatsApp biasanya menggunakan fitur foto profil sebagai informasi kontak. Hal ini untuk memberikan detail informasi dari pengguna akun.

Selain itu, sebagian juga kerap menggunakan foto profil untuk mengetahui bahwa lawan bicaranya pria atau wanita, tua atau muda, maupun gambar yang bertuliskan informasi terkait identitas pengguna.

Apabila Anda mengirim pesan ke satu kontak namun tak muncul foto. Maka bisa dipastikan akun tersebut telah memblokir Anda.

Namun, perlu diketahui tak semua pengguna WhatsApp menyematkan foto di informasi profil. Sebagian ada juga yang tak memberi akses kepada orang lain yang kontaknya belum disimpan.

Ciri Whatsapp Diblokir: Centang Satu hingga Tak Bisa Ditelepon

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK