Huawei Rilis Tablet Ramah Anak MatePad T8 Kids Edition

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 09:38 WIB
Huawei meluncurkan tablet MatePad T8 Kids Edition yang mempunyai sederet fitur dan dirancang khusus supaya ramah anak. Huawei meluncurkan tablet MatePad T8 Kids Edition yang mempunyai sederet fitur dan dirancang khusus supaya ramah anak. (Arsip Huawei)
Jakarta, CNN Indonesia --

Huawei meluncurkan MatePad T8 Kids Edition pada Kamis (23/9) kemarin. Tablet itu dirancang khusus oleh Huawei Lab untuk anak-anak dan menyediakan Kids Corner, fitur Parental Assistant, serta aplikasi edukatif yang aman untuk anak.

Huawei MatePad T8 Kids Edition dibanderol dengan harga Rp2.499.000. Dengan ukuran yang lebih ringkas dari seri pendahulunya, tablet ini dapat digunakan dengan mudah untuk melakukan aktivitas keseharian anak.

Country Director Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, menyampaikan faktor keamanan pada Huawei MatePad T8 Kids Edition akan mendukung anak dan orang tua membangun hubungan yang lebih baik, serta menghindari perilaku kecanduan gadget pada anak.


"Fitur Parental Assistant yang tersedia di Kids Corner, dapat membuat orang tua mengatur batasan penggunaan aplikasi, dan akses gambar dan video yang dapat dilihat oleh buah hati mereka," ucapnya dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Dia menerangkan, Huawei MatePad T8 Kids Edition dilengkapi dengan four-layered eye protection, yaitu blue-light filter, posture alerts, bumpy road alerts, dan mode eBook.

Posture Alert merupakan sebuah sensor gravitasi dan algoritma yang dapat menentukan posisi pemakaian pengguna. Mereka akan mengingatkan pengguna untuk mengubah posisi penggunaan tablet sesuai dengan anjurannya.

Serta, tablet mampu mendeteksi guncangan melalui fitur bumpy road alerts, di mana tablet akan memberi peringatan kepada anak untuk menggunakan tablet di tempat yang stabil untuk menjaga kesehatan mata anak.

Berlanjut ke halaman berikutnya >>>

Huawei Rilis Tablet Ramah Anak MatePad T8 Kids Edition

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK