Spesifikasi-Harga Xiaomi Mi Pad 5, Tablet Android Rp4,9 Juta

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 18:21 WIB
Xiaomi umumkan spesifikasi dan harga tablet Andoid anyar Pad 5 yang dibanderol seharga Rp4,9 juta. Xiaomi umumkan spesifikasi dan harga tablet Andoid anyar Pad 5 yang dibanderol seharga Rp4,9 juta.(dok. Xiaomi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Xiaomi mengumumkan spesifikasi produk tablet Android terbaru mereka yakni Xiaomi Pad 5 yang akan dijual perdana pada 28 September dan dibanderol dengan harga Rp4.999.000.

Xiaomi Pad 5 hadir dengan layar 11 inci WQHD dengan refresh rate 120Hz dan mendukung Dolby Vision. Serta sistem quad stereo speakers atau dua speaker di setiap sisi yang mendukung teknologi Dolby Atmos.

Layar Xiaomi Pad 5 memiliki refresh rate hingga 120Hz. Teknologi Adaptive Sync juga akan menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten yang dilihat.


True Display yang dapat meredam blue light, dan Sunlight Display 3.0 hadir pada tablet ini, yang dirancang untuk kenyamanan mata pengguna.

Di luar itu, tablet terbaru dari Xiaomi ini ditenagai oleh system on chip kelas flagship Qualcomm Snapdragon 860 dengan penyimpanan hingga 256GB. Untuk kapasitas baterai Xiaomi Pad 5 dilengkapi baterai berkapasitas hingga 8720 mAh.

Perangkat ini akan hadir dengan dua pilihan warna yakni Cosmic Gray dan Pearl White dan finishing matte pada bagian belakang.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, mengatakan alasan Xiaomi kembali menghadirkan tablet untuk pasar Indonesia karena pihaknya telah mendapat banyak permintaan dari Xiaomi Fans.

"Kenapa Xiaomi mengeluarkan tablet lagi. Yang pertama tentunya kita mendengarkan feedback lagi banyak yang sudah request untuk menghadirkan Xiaomi Pad kembali ke Indonesia," kata Calvin saat konferensi pers, Jumat (24/9).

Selain itu Calvin mengatakan terdapat beberapa alasan lain seperti kondisi pandemi yang memaksa orang untuk melakukan berbagai aktivitas dari rumah serta naiknya kebutuhan perangkat portable.

Calvin menilai saat ini pasar tablet banyak vendor yang menawarkan fitur yang canggih namun harganya cukup tinggi, begitupun sebaliknya, ada juga yang harganya terjangkau namun spesifikasinya pas-pasan. Hal tersebutlah yang menjadi landasan Xiaomi menghadirkan tablet Xiaomi Pad 5.

"Maka melihat dari itu kita menghadirkan Xiaomi Pad 5 di harga yang kompetitif dan ini merupakan bentuk perkenalan kembali Xiaomi ke Indonesia," kata Calvin.

Ketika ditanya soal inisiatif Xiaomi membawa kembali perangkat tablet ke Indonesia, menurut Calvin tablet akan menjadi penengah perangkat yang menjembatani produktivitas di laptop dan portablilitas handphone.

"Setelah kita melakukan penelitian lebih dalam, 11 inci ini kami rasa merupakan ukuran yang sesuai untuk ukuran yang di tengah-tengah tadi antara laptop dan handphone," jelasnya.

Beberapa alasan lain lantaran situasi saat ini dimana sebagian besar kegiatan dilakukan virtual dan naiknya kebutuhan untuk device yang mudah dibawa-bawa.

Selain itu, Calvin juga mengaku banyak mendengarkan permintaan dari Xiaomi fans dan feedback di sosial media yang meminta pihaknya untuk kembali merilis sebuah tablet.

Spesifikasi dan Harga Tablet Android Pad 5

SpesifikasiXiaomi Pad 5
Layaro 2560 x 1600 resolution
o True display
o Lebih dari 1 miliar warna, dengan DCI-P3 dan Dolby Vision®
o Built-in low blue light hardware dan blue light reduction software
Performa· Qualcomm Snapdragon 860
o Qualcomm Kryo 485
o Octa-core CPU up to 2.96 GHz
o Qualcomm Adreno 640 GPU
o 7 nm processor technology
o 4th Gen Qualcomm AI engine
Audio & Kamera· Immersive Quad Speakers Stereo
· Speakers dengan dimensi besar 16mm x 20mm
· Dolby Atmos®
· Hi-Res Audio
· 13MP front camera and 8MP rear camera
Desain· Pilihan warna: Cosmic Gray dan Pearl White
· Dimensi 254.69mm x 166.25mm x 6.85mm
Baterai & Penyimpanan· 6GB RAM
· 256 GB ROM
· Kapasitas baterai 8720 mAh
o 22.5W fast charging
HargaRp4.999.000.

(mrh/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK