Kata Bill Gates Soal Lomba Kabur dari Bumi Elon Musk-Bezos

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 09:58 WIB
Bill Gates mengomentari soal Bill Gates mengomentari soal "lomba kabur dari Bumi" alias proyek perjalanan luar angkasa yang dibuat oleh Elon Musk hingga Jeff Bezos. (AFP/MICHAEL COHEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri Microsoft Bill Gates mengomentari proyek luar angkasa untuk "kabur dari Bumi" seperti dibesut oleh berbagai milyarder dunia seperti Elon Musk dan Jeff Bezos.

Komentar tersebut dilontarkan Bill Gates dalam acara The Late Late Show bersama James Corden pada Rabu (24/9). Dalam cuplikan video yang dibagikan di akun resmi @lateteshow, Corden mengawali acara dengan mengucapkan terima kasih kepada Gates karena telah menjadi "milyarder yang tidak mencoba kabur dari planet Bumi dengan pesawat luar angkasa".

Gates pun menanggapi pernyataan itu sambil tersenyum. Lantas Corden menanyakan komentar Gates soal para miliuner yang berlomba ke luar angkasa itu.


"Luar angkasa? Kamu tahu? kita memiliki banyak hal yang bisa dilakukan di Bumi," tambahnya sambil tersenyum.

Gates menyatakan dia tidak tahu mengapa para milyarder tersebut terobsesi pada luar angkasa. Gates sendiri mengaku memang tidak tertarik dengan proyek luar angkasa dan lebih terobsesi dengan hal-hal seperti malaria dan HIV dan cara memberantasnya.

"Saya mungkin akan membuat orang lain bosan karena membicarakan tentang penyakit di sebuah pesta cocktail," ucap Gates sambil berkelakar.

Dilansir dari News18, ini bukan pertama kali Gates mengomentari proyek luar angkasa para miliuner dunia. Dalam sebuah wawancara untuk buku terbarunya 'How to Avoid a Climate Disaster', Februari lalu, dia menyebut tidak seperti CEO Tesla dan Bos SpaceX, Elon Musk, dia ingin fokus pada isu-isu yang ada di Bumi-bukan di Mars. 

Sejumlah miliarder dunia saat ini memang tengah menyelesaikan proyek luar angkasa. Para milyarder ini menggunakan kekayaan mereka untuk berkutat pada proyek-proyek tersebut.

Baru-baru ini Elon Musk mengirimkan empat orang ke luar angkasa untuk sebuah misi penerbangan selama tiga hari, lalu Blue Origin milik Jeff Bezos terbang ke tepian luar angkasa pada Juli.

Selain itu, milyarder Virgin Group, Richard Branson terbang dengan ketinggian lebih dari 80 kilometer di atas gurun pasir New Mexico dengan pesawat roket Virgin Galactic miliknya, dan mendarat dengan selamat dengan kendaraan pertama yang melakukan tes penerbangan dan berawak penuh.

Dilansir dari NDTV, Bill Gates tidak seperti beberapa milyarder tersebut yang berobsesi untuk menjelajahi luar angkasa. Sampai sejauh ini Gates tidak menunjukkan niat untuk bergabung dengan 'balapan' luar angkasa tersebut. 



(lnn/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK