Maintenance 28 September, Free Fire Ungkap Kapan Akses Dibuka

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 12:17 WIB
Free Fire (FF) mengungkap kapan maintenance (pemeliharaan) server selesai pada 28 September sehingga permainan bisa kembali dibuka. Free Fire (FF) mengungkap kapan maintenance (pemeliharaan) server selesai pada 28 September sehingga permainan bisa kembali dibuka. (dok. tangkapan layar Free Fire)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah akun Free Fire mengungkap kapan maintenance server gim battle royale FF selesai dan layanan itu kembali buka akses bermain. 

Akun Instagram Free Fire Indonesia mengungkap tengah melakukan maintenance (pemeliharaan) pada 28 September sejak pukul 10.00 WIB namun tidak mengungkap kapan pemeliharaan selesai. Pemeliharaan ini sendiri dilakukan dalam rangka update patch (pembaruan tambalan keamanan) pada gim ini.

"Maintenance Server akan dilakukan hari ini. Server akan ditutup pada pukul 10.00 WIB hingga selesai," seperti tertulis pada akun Instagram Free Fire Indonesia @freefirebgid.


Pengguna pun diminta untuk tidak melakukan login ke game tersebut selama proses pemeliharaan selesai dilakukan.

[Gambas:Instagram]



Akun Instagram Free Fire Indonesia tidak menjelaskan tentang kapan waktu maintenance akan berakhir.

Namun, pada akun Instagram Free Fire India mengungkap pemeliharaan serupa yang terjadi di India berlangsung dengan estimasi waktu hingga pukul 20:00 WIB

"Game ini akan menjalani maintenance besok, mulai dari 09:30 IST hingga 18:30 IST," seperti tertulis di akun tersebut.

Akun FF India juga mengingatkan bahwa selama proses pemeliharaan pengguna disarankan tidak login. Sebab, permainan tidak bisa dimainkan secara normal saat sedang dilakukan pemeliharaan. Permainan akan kembali normal ketika proses pemeliharaan sudah selesai.

[Gambas:Instagram]

Senada dengan akun tersebut, akun Instagram Free Fire Malaysia mengumumkan tentang proses maintenance pada server gim ini. Di Malaysia server bisa diakses pada pukul 19.40 malam, 7 jam dan 40 menit dari waktu mulai maintenance.

"Perhatian permainan akan menjalani penyelenggaraan esok, bermula dari 12:00pm hingga 7:40pm (GMT +8)!" tulis akun tersebut.

[Gambas:Instagram]



Sehingga, berdasarkan dua keterangan dari akun resmi Instagram India dan Malaysia, diperkirakan pemain gim Free Fire di Indonesia akan dapat mengakses server gim ini sekitar pukul 19:00 atau 20:00 WIB malam nanti.

(lnn/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK