Fakta Mobil Baru Ronaldo Rp4,8 M Buatan Inggris

fea | CNN Indonesia
Selasa, 28 Sep 2021 13:45 WIB
Beda dari dua coupe Bentley yang pernah dimiliki Ronaldo, Flying Spur adalah sedan. Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo punya mobil baru Bentley Flying Spur yang harganya 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,8 miliar. (Foto: Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo punya mobil baru Bentley Flying Spur yang harganya 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,8 miliar. Ronaldo diketahui telah memiliki dua model Bentley lain di rumahnya di Portugal, namun kali ini dia pilih Flying Spur buat menemaninya sembari tinggal di Inggris.

Bentley adalah merek mobil asal Inggris spesialis membuat mobil untuk kalangan jetset, jadi rasanya pilihan Ronaldo ini pas menyertainya comeback usai merumput di Spanyol dan Italia.

Beda dari model coupe GT Speed dan Continental GT yang pernah dibeli Ronaldo, bentuk Flying Spur adalah sedan empat pintu. Dibanding keduanya, sedan memiliki bagasi di belakang yang mungkin lebih mudah diakses Ronaldo misalnya untuk mengambil tas olahraga dan barang-barang lain.


Flying Spur yang dimiliki Ronaldo merupakan generasi ketiga, model ini pertama kali meluncur pada 2019. Platform mobil ini tetap sama yakni sama seperti coupe dua pintu Continental GT.

Selain berbagi dengan Continental GT, Flying Spur juga memiliki platform yang sama dengan Porsche Panamera long wheelbase. Bentley dan Porsche merupakan merek yang dimiliki Volkswagen Group.

Flying Spur adalah satu-satunya sedan yang diproduksi Bentley saat ini. Saat peluncurannya pada 2019, Bentley mengatakan dimensi dan wheelbase Flying Spur lebih panjang buat menunjang kenyamanan.

Kenyamanan Ronaldo saat mengemudi juga ditunjang interior kelas atas. Konsumen bisa memilih delapan jenis kayu buat pelapis interior dan segudang detail lain yang bisa dipersonalisasi.

Penampilan eksterior yang penuh kemewahan juga didukung pelek bling-bling ukuran standar 21 inci, atau kalau konsumen mau bisa diperbesar jadi 22 inci.

Flyng Spur ditenagai mesin W12 6.000 cc bertenaga 626 hp dan torsi 900 Nm. Seluruh tenaganya disalurkan via transmisi otomatis 8-percepatan ke semua roda melalui sistem gerak 4WD.

Meski kelihatannya bongsor dan berat, Flying Spur dapat dikebut dari diam hingga 100 km per jam hanya dalam 3,8 detik. Lalu kecepatan maksimalnya 333 km per jam.

Ronaldo terlihat mengendarai Flying Spur ketika ingin ke lokasi latihan Manchester United di Carrington pada akhir pekan lalu sebelum menghadapi Aston Villa. Manchester United kalah di pertandingan itu dari Aston Villa dengan skor 0-1.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER