Spesifikasi HP Android dan iPhone Untuk Main Free Fire Max

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 17:22 WIB
Garena mengumumkan spesifikasi minimal untuk hp Android dan iPhone untuk bisa memainkan Free Fire Max. Ilustrasi. Garena mengumumkan spesifikasi minimal untuk hp Android dan iPhone untuk bisa memainkan Free Fire Max.(screenshot via game Free Fire)
Jakarta, CNN Indonesia --

Garena mengumumkan  Free Fire Max bisa dimainkan di handphone (HP) Android dan iPhone dengan spesifikasi minimum tertentu agar FF Max bisa dimainkan secara optimal.

Free Fire MAX (FFM) adalah versi aplikasi terbaru yang akan menghadirkan pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan grafis yang lebih tinggi.

Setelah melewati rangkaian beta-testing, saat ini FFM tinggal menunggu fase peluncuran resmi. Masa pra-registrasi Free Fire MAX telah berlangsung dan ditutup pada 27 September 2021 lalu.


"FFM akan menghadirkan map yang lebih nyata, permainan yang lebih berkelas, dan beberapa fitur baru yang eksklusif. Meskipun demikian, FFM tidak dihadirkan sebagai 'pengganti' Free Fire versi sebelumnya, melainkan menjadi pelengkap permainan Free Fire sebelumnya dengan lebih maksimal," tulis Garena Indonesia melalui keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Para pemain yang ingin menggunakan versi FFM juga nantinya tidak perlu khawatir akan kehilangan progress mereka didalam game selama ini. Dengan kehadiran teknologi yang disebut dengan Firelink dari Garena Free Fire, Survivors akan dapat melakukan login ke Free Fire MAX menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan saat ini, dengan progres game di akun pemain, maupun item yang sudah didapatkan di akun Free Fire Original (FFO) sebelumnya.

Selain itu, dilansir dari laman resmi Garena, terdapat juga spesifikasi minimum dari ponsel pengguna untuk dapat memainkan FFM secara optimal, diantaranya sebagai berikut:

Spesifikasi Minimum HP untuk Free Fire Max

Terdapat spesifikasi minimum smartphone untuk memainkan Free Fire Max, diantaranya sebagai berikut.

Untuk ponsel Android, CPU minimal menggunakan Dual core 1.2GHz, RAM berkapasitas 2GB seta ROM 2.5GB+. sementara untuk sistem operasi nya minimal menggunakan Android 4.4.

Sedangkan untuk iPhone, CPUnya minimal menggunakan iPhone 6s dengan RAM Version: iOS 11.

Spesifikasi Rekomendasi HP untuk Free Fire Max

Terdapat juga spesifikasi dari smartphone yang direkomendasikan untuk memainkan Free Fire Max diantaranya sebagai berikut.

Untuk ponsel Android, sebaiknya menggunakan CPU Octa core 2.0GHZ. kemudian pada bagian RAM menggunakan RAM dengan kapasitas 4GB dan ROM 4GB+. Kemudian untuk sistem operasinya sebaiknya sudah memakai Android 7.

Sedangkan untuk iPhone, sebaiknya pengguna memakai iPhone 7 dengan iOS 11+.

(mrh/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK