Disney Bisa Diakses Lewat Aplikasi Usai Indihome Setop Tayang

CNN Indonesia
Jumat, 01 Oct 2021 10:40 WIB
Saluran Disney masih bisa diakses pengguna IndiHome meski berhenti siaran pada 1 Oktober dengan cara berikut. Saluran Disney masih bisa diakses pengguna IndiHome meski berhenti siaran pada 1 Oktober dengan cara berikut. (istockphoto/gremlin)
Jakarta, CNN Indonesia --

IndiHome mengumumkan siaran Disney Channel besutan The Walt Disney Company masih bisa diakses pengguna lewat aplikasi Disney+ Hotstar meski siaran saluran itu dihentikan di layanan televisi kabel itu mulai hari ini, 1 Oktober.

Aplikasi Disney+ Hotstar ini dapat diakses di ponsel Android, iOS, tablet, hingga PC. Layanan ini juga akan segera hadir di IndiHome TV.

Sebelumnya Indihome yang merupakan anak perusahaan dari Telkom mengumumkan akan menghentikan sejumlah siaran saluran anak dan film di saluran TV kabel IndiHome TV seperti Disney dan Fox mulai 1 Oktober.


Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, mengatakan penghentian saluran TV dari Disney ini merupakan kebijakan dari pihak Disney.

"Terkait penutupan channel-channel TV tersebut, merupakan kebijakan dari The World Disney Company. Untuk keterangan lebih lanjut bukan menjadi kewenangan kami," ujar Pujo saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (30/9).

Meski begitu pelanggan Indihome dapat menikmati berbagai konten hiburan seperti Disney, Pixar, Marvel, dan Star Wars. Sekain itu pelanggan juga dapat menikmati program original eksklusif seperti film, serial, dokumenter, dan konten bentuk pendek (short-form) lainnya yang dihadirkan secara eksklusif dalam layanan ini.

Selain itu, pelanggan Indihome juga dapat mengakses ragam konten yang akan segera hadir di Disney+ Hotstar, di antaranya Marvel Studios' "Black Widow" dan "Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings"

Untuk mendapatkan layanan Disney+ Hotstar, pelanggan dapat menambah layanan add-on Disney+ Hotstar ke paket berlangganan mereka.

Pihak Disney mengatakan mereka bersama Telkom ingin menghadirkan konten hiburan yang beragam kepada setiap pelanggannya.

"Kami sangat antusias untuk menghadirkan hiburan tanpa batas kepada para pelanggan IndiHome milik Telkom. Bersama dengan IndiHome, layanan ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengakses ragam konten hiburan yang tersedia di Disney+ Hotstar," ujar Vineet Puri, General Manager, Indonesia, The Walt Disney Company melalui siaran pers, Jumat (1/10).

Selain itu, kolaborasi ini juga tak hanya memberikan hiburan, namun juga konten lokal berkualitas dari para sineas dan studio ternama tanah air.

"Berkat jangkauan luas serta pemahaman pasar Indonesia yang baik dari IndiHome, para pelanggan IndiHome kini tidak hanya dapat menikmati cerita-cerita terbaik dari brand ikonik Disney, tapi juga konten lokal berkualitas karya para sineas dan studio ternama di Indonesia," tambah Puri.

Lebih lanjut, Telkom mengatakan kerja sama dengan Disney ini akan melengkapi program hiburan berkualitas yang menjadi komitmen mereka terhadap pelanggannya.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan Disney+ Hotstar di layanan fixed broadband IndiHome yang akan semakin melengkapi program hiburan berkualitas, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan dan menjadikan IndiHome TV sebagai one stop entertainment," kata E. Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom dalam siaran pers, Jumat (1/10).

(lnn/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER