Zuckerberg Soal WA, IG, FB Down: Anda Bergantung Layanan Kami

CNN Indonesia
Selasa, 05 Oct 2021 09:33 WIB
Mark Zuckerberg meminta maaf imbas WA, IG, FB down dan berkomentar bagaimana pengguna sangat bergantung pada layanan miliknya. Mark Zuckerberg meminta maaf imbas WA, IG, FB down dan berkomentar bagaimana pengguna sangat bergantung pada layanan miliknya. (AP/Nick Wass)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos perusahaan Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan ia tahu bagaimana warga dunia sangat bergantung dengan layanan media sosial seperti Whatsapp (WA), Facebook (FB), dan Instagram (IG).

Mark meminta maaf atas kejadian pengguna yang tak bisa mengakses media sosial dan pesan instan milik perusahannnya sejak Senin (4/10) malam.

"Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger akan kembali online sekarang. Maaf atas gangguan hari ini. Saya tahu betapa Anda bergantung pada layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi," tulis Mark melalui laman Facebook


Sebelumnya, layanan media sosial utama Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami gangguan besar-besaran atau down pada Senin (4/10) malam. Berdasarkan situs pelacakan, Downdetector gangguan berpotensi berdampak pada puluhan juta pengguna.

Akibat gangguan itu, pengguna yang mencoba mengakses Facebook di area yang terkena dampak disambut dengan pesan: "Ada yang tidak beres. Kami sedang mengerjakannya dan kami akan memperbaikinya secepat kami bisa".

Gangguan itu diakui oleh Juru Bicara Facebook Andy Stone.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami," kata Andy seperti dikutip dari AFP, Senin (4/10) malam.

Kemudian Facebook, Instagram dan WhatsApp mulai pulih secara berangsur sejak Selasa (5/10) pagi. Hal tersebut diumumkan oleh tim teknisi Facebook.

"Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah mendukung kami," kata mereka seperti dikutip dari Reuters, Selasa (5/10) pagi.

(mrh/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER