7 Situs Nonton Film Indonesia Full Legal, Sayonara IndoXXI

Tim | CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 13:03 WIB
Ucapkan selamat tinggal pada IndoXXI ataupun LK21, berikut 7 situs nonton film Indonesia full legal yang bisa Anda kunjungi dengan koleksi yang cukup lengkap. Ucapkan selamat tinggal pada IndoXXI ataupun LK21, berikut 7 situs nonton film Indonesia full legal yang bisa Anda kunjungi dengan koleksi yang cukup lengkap. (Foto: iStockphoto/simpson33)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat ini sudah banyak tersedia pilihan platform atau situs nonton film legal. Keberadaan situs streaming nonton film legal diharapkan dapat menghapus situs-situs film ilegal seperti IndoXXI, LK21, dan lainnya yang menjamur di kalangan masyarakat.

Menonton film secara online dari situs ilegal tak hanya merugikan sineas dan industri perfilman, tapi juga masyarakat yang mengaksesnya.

Bagi Anda pencinta film Tanah Air atau sedang bosan menonton film luar, berikut rekomendasi pilihan situs nonton film Indonesia full legal.


Situs resmi ini menyediakan banyak film Indonesia dan memiliki cukup banyak konten anyar. Berikut rekomendasi situs nonton film Indonesia full legal yang bisa Anda kunjungi dengan koleksi yang cukup lengkap.

İstanbul, Turkey - July 1 2018: Woman using tablet computer and looking an online streaming platform. The tablet pc is an iPad Air 2, developed by Apple Inc.Rekomendasi pilihan situs nonton film Indonesia full legal, selamat tinggal IndoXXI dan LK21. (Ilustrasi Foto: iStockphoto/hocus-focus)


1. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar tak hanya menyediakan film dan serial superhero Marvel, Disney, maupun Pixar, tapi juga beragam tontonan dan film lokal asli Indonesia.

Ratusan film Indonesia terbaik dan berkualitas tayang eksklusif di Disney+ yang bisa ditonton di semua perangkat apa pun.

Biaya berlangganannya pun terbilang sangat terjangkau. Bagi pelanggan Telkomsel, dibanderol seharga Rp20.000 untuk paket selama sebulan. Ada juga paket seharga Rp49.000 berlaku tiga bulan.


2. Netflix

Layanan streaming yang ada sejak Januari 2016 di Tanah Air ini memungkinkan pengguna menonton film luar maupun lokal melalui smartphone, smart TV, tablet, PC, dan laptop.

Netflix memiliki pustaka lengkap yang berisi film panjang, film dokumenter, acara TV, anime, serta banyak tayangan lain.

Jika pengguna ingin mengakses Netflix, perusahaan yang berkantor pusat di Las Vegas, Amerika Serikat ini mematok tarif langganan dengan rentang harga mulai dari Rp49 ribu hingga Rp169 ribu per bulan bergantung jenis paketnya.


3. Viu

Viu adalah wadah untuk menonton drama, variety show, bahkan reality show Korea.

Lebih dari itu, Viu juga menyajikan film dan serial televisi yang dari negeri Asia lainnya Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang, India, termasuk Indonesia.

Berbagai koleksi film Indonesia terbaru dan terbaik disediakan di Viu, termasuk film bioskop Indonesia terbaru beragam genre.

Viu juga memberikan fasilitas premium bagi pelanggan yang ingin sekaligus mendownload film sepuasnya.


4. Vidio

Vidio merupakan fitur video streaming dengan berbagai konten terbaik seperti TV streaming, film, original series, hingga sinetron Indonesia.

Anda bisa juga menikmati tontonan secara gratis di Vidio namun dengan pilihan yang terbatas.

Situs nonton film Indonesia full legal ini juga memungkinkan Anda berlangganan paket premium sebesar Rp49 ribu per bulan untuk film yang lengkap.


5. iFlix

Layanan video on demand asal Malaysia ini menyajikan konten yang beragam mulai dari serial televisi, film box office, hingga acara khusus anak-anak.

iFlix juga menyediakan film Indonesia terbaru yang memungkinkan penggunanya mengakses tanpa batas ke ribuan acara TV, film, dan tontonan lainnya.


6. Genflix

Genflix merupakan salah satu situs streaming legal di Tanah Air. Situs ini menyajikan konten film baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Biaya langganan Genflix memang relatif murah, pengguna perlu membayar paket langganan sebesar Rp49 ribu untuk sebulan.

Usai membayar, pengguna dapat menikmati tontonan di Genflix yang dapat dinikmati dengan batasan maksimal tiga device.

Selain itu, koleksi film di Genflix akan berubah tiap bulan, serta terdapat konten yang sangat lokal seperti konten berbahasa Jawa.


7. CatchPlay

CatchPlay merupakan salah satu situs penyedia layanan streaming film yang paling sering update film Indonesia teranyar.

Pengguna dapat menikmati layanan ini secara gratis namun terbatas. Jika ingin menikmati secara penuh, Catchplay menentukan tarif langganan paket premium sebesar Rp66 ribu per bulan.

Itulah referensi pilihan situs nonton film Indonesia full legal yang cukup update dan menyediakan koleksi yang lengkap.

Sudah menentukan ingin menggunakan platform apa untuk menonton film? Tetap pilih situs legal agar nonton lebih aman dan nyaman.

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER