Cara Hapus Follower Twitter Tanpa Diketahui, Blokir Diam-diam

eks, CNN Indonesia | Rabu, 13/10/2021 08:00 WIB
Twitter mengeluarkan fitur baru untuk menghapus follower dengan memblokir halus secara diam-diam tanpa mereka ketahui. Twitter mengeluarkan fitur baru untuk menghapus follower dengan memblokir halus secara diam-diam tanpa mereka ketahui. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Twitter meluncurkan fitur baru yang bisa membuat pengguna memblokir halus dengan menghilangkan atau menghapus followers (pengikut) secara diam-diam tanpa mereka ketahui.

Namun, saat ini fitur blokir halus ini hanya terdapat di Twitter versi web. Twitter masih belum mengumumkan kapan fitur ini akan muncul di versi aplikasi.

Cara blokir diam-diam followers Twitter tanpa diketahui:
1. Klik Profil
2. Klik Followers
3. Klik titik tiga dekat nama follower yang akan di blokir
4. Pilih "Remove this Follower" (hapus pengikut ini).


Cara ini bakal menghapus pengguna tersebut dari daftar pengikut tanpa mereka ketahui. Sebab, Twitter tak akan memberikan notifikasi dari penghapusan ini.

Jika sudah dihapus, follower itu tak bisa melihat cuitan pengguna di linimasa mereka. Tapi, mereka masih bisa mengirimkan pesan langsung (direct messeges).

Meski sudah disingkirkan, follower ini masih bisa mengikuti pengguna lagi. Sebab, fitur ini bukan untuk memblokir total pengguna lain.

Blokir halus ini juga dimaksudkan agar pengguna bisa menyingkirkan pengikut tertentu tanpa memblokir total mereka. Jika pengguna diblokir total, maka selain mereka tak bisa melihat cuitan, mereka juga tak bisa mengirim pesan langsung.



Twitter membuat fitur ini lantaran mereka ingin pengguna bisa lebih nyaman mengatur sendiri kegiatan bermedia sosial di platform mereka.

Bulan lalu, Twitter membuat fitur Safety Mode yang saat ini tengah diuji ke sejumlah pengguna. Safety Mode akan memblokir otomatis sementara seorang pengguna yang melakukan kekerasan verbal di Twitter, seperti dilansir The Verge.

Fitur ini merupakan algoritma yang akan mengidentifikasi akun mana yang melakukan penyalahgunaan atau tindakan kekerasan berulang kepada pengguna lain. Jika ketahuan, maka Twitter akan otomatis memblokir akun itu selama tujuh hari, seperti dilansir TechRadar

Fitur blokir halus ini bisa digunakan jika pengguna ingin membatasi siapa yang akan melihat cuitan mereka dan membantu menghindari konflik yang mungkin timbul jika mereka melakukan blokir total.

(eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK