Mobil China Chery Dites Ekstrem Sebelum Masuk RI

CNN Indonesia | Rabu, 13/10/2021 18:29 WIB
Mobil Chery menjalani serangkaian uji coba di kondisi dan medan ekstrem di sejumlah negara. Mobil Chery melintasi gurun di Arab Saudi yang suhunya mencapai 55 derajat celsius. (Foto: Arsip Chery Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chery, merek otomotif asal China akan mengumumkan kembali ke Indonesia pada akhir 2021. Sejumlah model terbaru sudah disiapkan di antaranya, SUV Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 4 Pro.

Marketing Director Chery Motors Indonesia Qin Gang mengatakan sebelum peluncuran perdana, seri Tiggo sudah melalui berbagai uji ketahanan di berbagai medan ekstrem di sejumlah negara selama hampir dua bulan.

"Berdasarkan keberhasilan uji coba ini, Chery telah memberikan bukti yang kuat akan kualitas mobilnya yang bertaraf internasional," kata Qin mengutip keterangan resmi, Rabu (13/10).


Ia mengurai tahapan uji coba mobi Chery, misalnya uji ketahanan suhu tinggi yang dilakukan di tengah padang gurun Arab Saudi yang suhunya mencapai 55 derajat celsius. Mobil menggunakan bensin oktan 91.

Qin mengklaim, kelistrikan mobil mampu bertahan di suhu panas.

Kemudian uji coba juga dilakukan di dataran tinggi Tibet. Dalam uji coba dataran tinggi ini, setiap harinya mobil Chery melaju sejauh ratusan kilometer sepanjang dataran tinggi dengan ketinggian 4.500 meter.

"Uji coba dataran tinggi ini dilakukan di jalanan menanjak dan juga jalanan menurun yang curam, dengan beban penuh dan berbagai kondisi lainnya," ucap Qin.

Uji ketahanan juga dilakukan di Rusia saat musim dingin dan uji ketahanan di medan ekstrem seperti dataran tinggi Amerika Selatan.

"Di samping itu, demi memberikan jaminan akan performa produk Chery bagi konsumen Indonesia, Chery juga akan melakukan uji jarak tempuh bagi seri Tiggo di Indonesia, dengan target jarak tempuh mencapai lebih dari 100 ribu kilometer," ujar Qin.

Serangkaian uji coba di dataran tinggi, gurun pasir, tanah rawa, jalan berkerikil ini untuk membuktikan Chery sebagai salah satu mobil asal China yang patut diperhitungkan.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/mik)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK