Kenny 'Xepher' Tampil di Turnamen DOTA TI Dunia, Netizen Riuh

CNN Indonesia
Jumat, 15 Oct 2021 17:30 WIB
Ucapan FUcapan "Mama aku di TI" dari Kenny Deo alias Xepher ramai di media sosial usai ia berlaga di acara turnamen dunia DOTA 2 The International (TI). (dok. dota)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ucapan "Mama aku di TI" dari Kenny Deo alias Xepher ramai di media sosial usai sesi wawancara bersama Jake "SirActionSlacks" Kanner di acara turnamen dunia DOTA 2 The International (TI).

Dalam wawancara yang dilakukan setelah pertandingan T1 melawan kontra Alliance itu, Kenny menyudahi percakapan dengan berbicara dalam bahasa Indonesia kepada penonton, "Mama aku di TI."

Celotehan tersebut lantas mengundang berbagai respon dari netizen, terutama di kalangan gamer bahkan sempat menjadi trending di Twitter.


Bahkan topik "Mama aku di TI" dicuitkan hingga 16 ribu kali hingga Jumat (15/10) pagi.



TI The International yang merupakan turnamen tahunan terbesar untuk game DOTA 2 sedang berlangsung. Salah satu partisipan dari turnamen tersebut adalah Kenny 'Xepher' Deo, pemain asal Indonesia yang tergabung dalam tim T1, seperti dikutip dari laman DOTA

Kenny Deo yang memiliki nama alias Xepher dalam gim Dota tergabung di tim T1 bersama pemain asal Indonesia lain Mathhew 'Whitemon' Filemon.

T1 sendiri merupakan tim yang berasal dari Korea dan dibentuk pada 2002. Kenny bergabung dalam tim T1 pada November 2020, sedangkan Matthew baru bergabung dua bulan setelahnya.

Dota 2 adalah permainan multiplayer online battle arena (MOBA) dengan format lima lawan lima yang tiap pemainnya memiliki role atau posisi masing-masing dalam permainan tersebut.

Kenny dalam tim T1 memiliki posisi sebagai support yang berfungsi memberi dukungan pada anggota tim lain saat permainan berlangsung.

Dilansir dari liquipedia, Kenny telah aktif bermain di berbagai turnamen Dota 2 sejak 2014 dengan turnamen pertamanya pada Asian Cyber Games Invitational: Best of the Best bersama tim Zero Latitude.

Sejak 2014 Kenny tercatat telah beberapa kali berpindah tim, mulai dari Zero Latitude, Team nxl, Rex Regum Qeon, TNC TIgers, Tigers, Geek Fam, dan yang terakhir saat ini T1.

Selanjutnya T1 akan menghadapi Vici Gaming yang sebelumnya bermain melawan Evil Geniuses pada turnamen TI. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Jumat (17/10) pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung di kanal resmi Twitch Dota 2 The International.

Acara utama The International tahun ini diselenggarakan di National Arena di Bucharest, Romania. Turnamen tahunan terbesar bagi pencinta gim Dota 2 ini diikuti 16 tim pada acara finalnya.

Berikut daftar tim yang berpartisipasi dalam The International 2021:

-Virtus Pro

-OG

-T1

-Team Secret

-Vici Gaming

-Team Spirit

-Team Undying

-Evil Geniuses

-Beastcoast

-Quincy Crew

-Fnatic

-Elephant

-Team Aster

-Alliance

-SG esports

-Thunder Predator

(lnn/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER