BRIN Gelar Pameran Kendaraan Listrik IEMS 24 November

fea | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 05:10 WIB
Indonesia Electric Motor Show (IEMS) akan digelar pada 24-26 November di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN di kawasan Puspitek, Serpong. Suasana ajang pameran khusus kendaraan listrik, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu, 4 September 2019. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berencana menggelar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) pada 24-26 November. Acara pada tahun ini menjadi yang ketiga diselenggarakan sejak dimulai dari 2019.

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko mengatakan IEMS 2021 mengusung tema 'Innovation for Better Future Transportation'.

Acara ini disebut bertujuan untuk sosialisasi dan edukasi kepada publik tentang kendaraan listrik berbasis baterai yang dianggap lebih ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon.


Dalam acara terdapat konten pameran kendaraan listrik, transaski jual-beli, dan seminar.

"IEMS 2021 merupakan bentuk dukungan BRIN bersama stakeholders lainnya dalam pengembangan kendaraan listrik di tanah air dan berbagai inovasi terbaru," katanya dalam keterangan resmi seperti diberitakan Antara, Minggu (17/10).

IEMS 2021 digelar menggunakan konsep hybrid yang artinya dapat dikunjungi langsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga memanfaatkan teknologi. Hal ini dilakukan sebab saat ini Indonesia masih berada dalam status pandemi Covid-19.

Hammam Riza, Pelaksana Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi (sebelumnya Kepala BPPT), menjelaskan, IEMS 2021 mendukung arahan Presiden Jokowi tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai.

"Dalam situasi dan kondisi di pandemi COVID-19, kita harus tetap mampu beradaptasi dan berinovasi melalui kebiasaan baru atau new normal dalam menghadapi tantangan yang ada seperti saat ini. Oleh sebab itu, ajang pameran dan seminar kendaraan listrik IEMS 2021 melalui konsep Hybrid Exhibition and Seminar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," katanya.

IEMS akan digelar pada 24-26 November di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN di kawasan Puspitek, Serpong.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER