Menyibak Perubahan Toyota Veloz Model Terbaru

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 17:02 WIB
Toyota Avanza Veloz diduga mengalami banyak perubahan mulai dari eksterior, interior dan transmisinya. Toyota Avanza yang dijual saat ini di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Desain Toyota Avanza Veloz beredar di media sosial. Low MPV "sejuta umat" itu diyakini mengalami banyak perubahan pada bagian eksterior dan interior serta transmisinya.

Belum diketahui lokasi pengambilan foto tersebut, namun diduga berlokasi di Jakarta dalam acara internal perusahaan Toyota. Pihak Toyota-Astra Motor (TAM) juga belum mau membenarkan foto yang beredar luas di media sosial adalah merupakan Avanza Veloz model terbaru.

"Saya sudah dengar dan lihat beberapa info dan gambar di media sosial. Tapi saya belum komen dulu ya untuk produk baru," kata Direktur Marketing TAM Anton Jimmy melalui pesan singkat, Senin (18/10).


Melihat foto-foto yang beredar, tersibak perbedaan antara Veloz generasi terbaru dan yang dijual saat ini. Perubahan pada Veloz jelas terlihat hampir pada seluruh tampilan eksterior mulai dari depan, bodi samping, hingga bagian belakang.

[Gambas:Instagram]

Tampang mobil ini diduga mirip desain Toyota Raize dan jauh beda dari Veloz yang saat ini masih dijual. Kendati demikian desain lampu utama masih akan mengingatkan kita pada Veloz lama.

Lalu ke bagian samping, kini Toyota memberi memberi kesan kokoh menggunakan garis lurus yang membentang dari sisi kap mesin hingga belakang. Tutup tangki bensin diberi bentuk bulat, ini berbeda dari Avanza pada umumnya.

Lalu belakang terlihat Veloz punya desain lampu rem baru yang menempel lampu reflektor di pintu belakang sehingga memberi kesan menyambung. Terdapat juga logo huruf kapital 'VELOZ' di atas posisi pelat nomor, lalu ada logo 'Q' yang menandakan varian.

Berikutnya pada sisi atas kaca depan terlihat Veloz memiliki bagian hitam yang diduga lokasi kamera dan sensor untuk mendukung paket fitur Toyota Safety Sense (TSS).

[Gambas:Instagram]

Interior

Masuk ke bagian kabin, Toyota Veloz mengusung perpaduan dua warna pada bagian interior. Desain layar sentuh, ac, hingga tuas transmisi juga terlihat memiliki perbedaan dari model saat ini. Diduga MPV Veloz itu sudah menggunakan rem parkir elektrik.

Sedangkan untuk baris kedua juga memperlihatkan satu layar hiburan.

Ubahan diprediksi tidak hanya sampai di situ, sebab jauh sebelum foto ini beredar, Avanza sudah dikabarkan akan menggunakan platform baru hingga mengubah penggerak dari belakang menjadi ke depan.

Toyota Veloz jadi model bukan tipe Avanza tertinggi

Menjelang peluncuran Toyota Avanza Veloz terbaru, banyak yang menduga Veloz akan dipisahkan dari keluarga Avanza. Sikap perusahaan belum mau terbuka terkait hal itu.

Informasi ini beredar di media sosial dan diembuskan sejumlah pemerhati otomotif. Namun pihak TAM dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) masih tutup mulut soal ini.

Toyota Veloz model terbaru dikabarkan akan rilis November 2021.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER