WFH Lebih Optimal dengan Menggunakan Jasa ERP

Advertorial | CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 17:12 WIB
Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga kini masih belum sepenuhnya teratasi Foto: freepik.com
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga kini masih belum sepenuhnya teratasi, sehingga berdampak pada beberapa sektor kehidupan, termasuk sektor bisnis.

Untuk tetap bertahan, sebagian besar industri harus memberlakukan kebijakan dan peraturan baru bagi karyawan di perusahaannya, seperti penerapan work from home (WFH), yakni mengizinkan para karyawan bekerja dari rumah sebagaimana aturan pemerintah demi menekan angka penularan Covid-19 yang terus bertambah.

Walaupun WFH, karyawan dituntut untuk tetap bisa bekerja profesional sebagaimana saat bekerja di kantor. Meskipun demikian, WFH juga tidak sepenuhnya menjadi solusi karena proses absensi karyawan, pembagian shift kerja, dan proses pemantauan bisnis masih rumit dilakukan jika menggunakan sistem manual.


adv jasaFoto: dok. jasaweb.com

PT Jasa Web Indonesia, sebuah perusahaan teknologi informasi melalui salah satu produknya Jasa ERP memberikan solusi untuk masalah ini. Jasa ERP adalah aplikasi yang fleksibel dengan software berbasis online cloud yang dapat membantu stakeholders perusahaan mempertahankan produktivitas kerja, meskipun saat menerapkan WFH.

Produk ini memiliki sistem keamanan yang tinggi sehingga para pemilik bisnis tidak perlu khawatir dengan keamanan data perusahaan. Telah melalui uji riset, produk ini bisa terkoneksi dengan berbagai marketplace, website, mobile apps, iOS dan android, serta berbagai alat pendukung lain karena dirancang sebagai manajemen solusi untuk berbagai jenis bisnis.

Dengan demikian, meski WFH para karyawan bisa bekerja dengan optimal dan tidak perlu khawatir pekerjaannya akan terhambat. Perusahaan juga bisa memantau kinerja para karyawan dan memastikan bisnis berjalan lancar dengan tersedianya laporan-laporan secara tepat dan real time.

Jasa ERP yang ditawarkan mencakup manajemen human resource development (HRD) mulai dari perekrutan, absensi, penggajian, manajemen asset, pengaturan jadwal produksi, hasil perolehan produksi, pengadaan (purchasing), penjualan (selling), pengaturan stok dan gudang, laporan keuangan, dan pengaturan laporan pajak perusahaan.

CEO PT Jasa Web Indonesia Billy Lukito Joeswanto mengatakan ERP Online Cloud Computing berperan penting dalam kelangsungan bisnis yang lebih efisien dan efektif. Karena ERP Online Cloud Computing mempunyai kapabilitas untuk menangani hal-hal di atas dengan lebih baik.

"Perusahaan menjadi lebih fleksibel dan tetap dapat menjalankan bisnisnya tanpa ada hambatan apapun dari segi internal perusahaan," katanya.

Perusahaan yang berkantor pusat di Surabaya ini terus konsisten berinovasi mengembangkan software dengan tujuan memenuhi kebutuhan sektor bisnis. Perusahaan yang memiliki kantor cabang di Denpasar ini juga memiliki dua produk lainnya, yakni Jasa Web dan Jasa Branding.

Jasa Web adalah jasa pembuatan website sesuai kebutuhan baik berupa profil perusahaan maupun e-commerce yang bisa berintegrasi dengan marketplace dan ERP. Sementara Jasa Branding adalah jasa pembuatan logo perusahaan serta desain profil perusahaan dan sosial media.

Seiring perkembangan teknologi dan dunia digital, produk-produk tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan dalam digitalisasi industri di Indonesia agar bisa lebih bertumbuh.

(adv/adv)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER