Apple Perbarui iMovie, Tambah Titik Fokus dan Cinematic

mrh | CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 22:32 WIB
Pembaruan fitur iMovie bisa dirasakan pengguna iPhone 13 dan yang menjalankan macOS Monterey. Pembaruan fitur iMovie bisa dirasakan pengguna iPhone 13 dan yang menjalankan macOS Monterey. (Foto: dangquocbuu/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple telah memperbaharui aplikasi iMovie untuk Mac sehingga pengguna dapat mengedit dan menyesuaikan fokus dalam video yang direkam menggunakan mode sinematik baru iPhone 13.

Versi terbaru 10.3 dari software editing video tersebut terbatas untuk Mac yang menjalankan macOS Monterey.

Diperkenalkan pada bulan September, bersamaan dengan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro, mode Sinematik meniru teknik videografi profesional dengan secara otomatis mengalihkan fokus ke orang, hewan peliharaan, dan objek, menambahkan efek kedalaman bidang dengan cepat.


Mode tersebut juga memungkinkan pengguna mengetuk layar ponsel mereka untuk menyesuaikan titik fokus saat merekam, dan selama pemutaran setelah video diambil.

Misalnya, mulanya gambar fokus pada orang yang menghadap kamera dan dengan cerdas mengalihkan fokus ke orang lain di latar belakang saat orang pertama berpaling.

Mode sinematik juga dapat mengantisipasi saat subjek lain memasuki frame.

Kini, pengguna iMovie yang memiliki macOS Monterey terbaru akan dapat melakukan penyesuaian yang sama di komputer mereka, seperti dilansir dari The Verge.

Kemampuan baru menambahkan kontrol cinematic di inspector aplikasi, memungkinkan pengguna untuk mengubah intensitas efek kedalaman bidang yang dihasilkan secara otomatis.

Pengguna juga dapat menambahkan titik fokus, seperti wajah atau objek, dengan memilihnya di penampil iMovie dan menghapusnya di timeline video.

Dilansir dari Apple Insider, selain dukungan mode Cinematic, iMovie juga menyertakan peningkatan kinerja dan efisiensi dengan pengoptimalan untuk chip M1 Pro dan M1 Max yang diperkenalkan hari ini dengan jajaran MacBook Pro baru.

(mrh/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER