Mobil Baru Honda Siap Meluncur di GIIAS, Pertama di Dunia

CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 10:06 WIB
Satu mobil baru Honda bakal meluncur di GIIAS, sejauh ini spekulasi sudah merebak namun identitasnya belum diketahui pasti. Logo Honda. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda Prospect Motor (HPM) telah berjanji bakal meluncurkan satu mobil baru yang sebelumnya belum pernah dijual di negara manapun. Mobil ini bakal dirilis di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dibuka pada 11 November.

Sejauh ini identitas mobil itu belum diketahui, namun Honda sempat memperlihatkannya secara daring saat ditutup selubung. Ada beberapa hal yang bisa dipahami dari penampakan itu.

Lekuk eksterior mengindikasikan profil SUV, lantas roof rail di bagian atap menguatkan dugaan itu. Bagian lain yang terlihat adalah desain lampu depan, yang sejauh ini tidak bisa dimirip-miripkan dengan model Honda lain yang sudah ada seperti HR-V atau bahkan BR-V.


Sejauh ini Honda belum mau membongkar informasi soal mobil baru tersebut.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy menjelaskan peluncuran mobil tersebut statusnya pertama di dunia atau world premiere.

"Jadi nanti ada world premiere lagi di GIIAS," kata Billy, Senin (25/10).

Berdasarkan kabar yang beredar mobil ini mungkin bakal masuk ke dalam kelas SUV dua baris, namun tidak satu segmen dengan HR-V.

Ada dugaan mobil ini lebih kecil dari HR-V atau BR-V, jadi bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia sebagai mobil SUV ringkas dengan muatan lima penumpang.

Selain Raize dan Rocky, mobil lain yang sudah masuk pada segmen ini antaranya Renault Kiger, Suzuki Ignis, hingga Nissan Magnite.

"Jadi kita tunggu saja nantinya ya," kata Billy.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER