Spesifikasi Harga Tablet Android Advan Tab VX

lnn | CNN Indonesia
Rabu, 03 Nov 2021 15:45 WIB
Advan mengumumkan spesifikasi dan harga tablet Android terbaru Tab VX dilego Rp3,7 juta. Advan mengumumkan spesifikasi dan harga tablet Android terbaru Tab VX dilego Rp3,7 juta. (dok. Advan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen ponsel asal Indonesia, Advan mengumumkan harga dan spesifikasi tablet Android Advan Tab VX.

Advan TAB VX dilengkapi dengan chipset Unisoc Tiger T618 pada bagian mesin dan diklaim dapat memberikan performa tinggi yang disebut bisa diandalkan untuk bermain game.

Chipset yang digunakan pada tablet ini menggunakan pabrikasi 12nm, dan memiliki kecepatan 2.0 GHz yang didukung dengan GPU Mali G52 MP2. Secara teknis, Unisoc Tiger T618 memiliki kecepatan 850MHz, di atas kertas angka tersebut memberikan performa yang berada di antara MediaTek Helio G70 (820MHz) dan Helio G80 (hingga 1GHz).


Berdasarkan hasil pengujian benchmark aplikasi AnTuTu, prosesor Advan TAB VX ini mampu memberikan skor mencapai 240 ribuan, setingkat dengan performa chipset MediaTek Helio G70 yang banyak ditawarkan oleh tablet flagship.

Kemudian Unisoc Tiger dibekali teknologi DynamIQ milik ARM yang memungkinkan sistem untuk memberikan performa lebih baik. Sistem terbaru Unisoc juga memberikan Image Engine Vivimagic 5.0 yang disebut membuat visual game jadi lebih baik.

Selain itu, SoC pada tablet ini juga dilengkapi Tri-core ISP terpadu yang disertai dukungan Android Neural Network API (NNAPI). Kedua hal ini disebut dapat membantu berbagai pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan banyak fitur kecerdasan buatan (AI) secara lebih efisien dan ekonomis.

Tablet dari Advan ini memiliki konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB yang bisa ditambah dengan pemberian memori eksternal hingga 2TB.

Pada bagian layar, tablet ini memiliki ukuran layar 10,4 inci WUXGA+ yang telah mendukung video 60 fps dan sharper graphics.

Layar tersebut juga dibekali fitur peningkatan visual di siang hari (daylight visual enhancement) dan peningkatan kontras yang dinamis. Sejumlah fitur seperti kontrol cahaya biru (blue light) juga disematkan pada tablet ini.

Kemudian tablet teranyar dari Advan ini dibekali dengan 4 speaker stereo. dibekali dan baterai berukuran besar 6200 mAh untuk menunjang produktivitas pengguna.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Advan Tab VX juga menyertakan dua buah kamera, yaitu kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Meski kamera tersebut tidak berada di kelas istimewa, kehadiran kamera tersebut tentu sangat membantu, terlebih tren pertemuan daring selama pandemi kian meningkat.

Pada bagian konektivitas, Advan memberikan kemampuan yang cukup lengkap mulai dari Dual Nano-SIM 4G LTE, GPS/A-GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, hingga USB Type-C.

Tablet terbaru dari Advan ini dijual perdana mulai 1 November 2021 dengan harga Rp3,699 juta melalui Advan official store di Tokopedia seperti tertera dalam keterangan resmi, Rabu (3/10). Selama masa launching, pengguna mendapatkan diskon menjadi Rp3,499 juta.

Spesifikasi dan Harga Advan Tab VX

SpesificationADVAN TAB VX
Display10.4 Inch WUXGA+ 1200x2000px
CPUUnisoc Tiger T618
Octa Core 2.0Ghz
GPUGPU Mali G52 MP2
MemoryRAM 8GB
StorageInternal 128GB
Memori eksternal Up to 2TB
Battery6200mAh, 5V 2A charging
Connectivity802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0
USB : USB Type C
CamerasFront Camera : 5mp
Rear Camera : 8mp
Sound4 True stereo speakers
SIM cardsDual nano SIM HYBRID
NavigationGPS : Yes, A-GPS, BDS, galileo
Operating systemAndroid 11
HargaRp3,699 juta
(eks/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER