Calon Fitur Baru WhatsApp: Bikin Stiker Langsung di Aplikasi

can | CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 05:10 WIB
WhatsApp disebut sedang ujicoba fitur baru yang mengizinkan pengguna membuat stiker sendiri langsung di aplikasi. WhatsApp disebut sedang ujicoba fitur baru yang mengizinkan pengguna membuat stiker sendiri langsung di aplikasi. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stiker adalah alternatif populer emoji di WhatsApp dan beberapa platform pesan instan lain. Apabila sebelumnya pengguna hanya bisa membuat stiker dari pihak ketiga, kini WhatsApp tengah mempersiapkan untuk meluncurkan fitur pembuatan stiker.

Hal itu diungkap oleh salah satu pengguna Twitter Mukul Sharma, yang mengutip 91 Mobiles. Terlihat tombol 'create' yang memungkinkan pengguna busa membuat stiker sendiri.

Tombol membuat stiker itu diketahui muncul pada WhatsApp versi beta. Sharma mengonfirmasi kepada Android Authority bahwa fitur tersebut berfungsi sekarang dan tersedia melalui WhatsApp Web.


Fitur tersebut memungkinkan untuk membuat stiker dari foto di PC. Fitur pembuatan stiker juga menawarkan alat untuk secara akurat memotong gambar, memutar, dan membatalkan atau mengulangi perubahan.

Fitur pembuatan stiker ini bisa menjadi pembaruan yang disambut baik dari situasi saat ini, karena WhatsApp saat ini meminta pengguna untuk menginstal aplikasi pembuatan stiker terpisah dari Play Store.

Tidak ada kabar resmi kapan fitur ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna, juga tidak ada kabar apakah fitur ini akan hadir di WhatsApp smartphone.

Namun dikutip 91 Mobiles, fitur ini telah terlihat dalam versi beta WhatsApp dan diharapkan akan diluncurkan ke semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

WhatsApp saat ini dilaporkan tengah berupaya meningkatkan sederet pembaruan di aplikasinya, di antaranya meningkatkan batas waktu menghapus pesan dalam obrolan.

Saat ini WhatsApp memungkinkan Anda menghapus pesan ke semua orang 1 jam, 8 menit, 16 detik. Batas waktu dikatakan akan diperpanjang dalam pembaruan yang akan datang.

Fitur ini sedang dalam tahap pengujian dan juga tidak tersedia untuk penguji beta. WhatsApp berupaya mengubah batas waktu menjadi 6 hari dan 8 menit.

(can/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER