Usai Fold dan Flip, Samsung Beri 'Kode' Hadirkan HP Slide

ttf | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 06:30 WIB
Samsung terus mengembangkan proyek smatphone OLED-nya. Kini, Samsung disebut berwacana hadirkan HP slide. Ilustrasi. Samsung terus mengembangkan proyek smatphone OLED-nya. Kini, Samsung disebut berwacana hadirkan HP slide. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah munculnya Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Samsung kini mencoba menggoda pengguna dengan smartphone tipe terbaru yang kabarnya diproduksi dalam bentuk slide.

Keberadaan seri Galaxy Fold dan Flip sudah membuat Samsung mengoleksi lebih banyak ponsel lipat di pasaran dibanding perusahaan lain.

Samsung seolah ingin memberitahu para penggunanya bahwa yang ada di pasaran saat ini masih dalam tahap permulaan dan memungkinkan banyak model baru sebagai bentuk karya seni yang akan dikeluarkan selanjutnya.


Dilansir Tech Radar, Samsung telah meluncurkan informasi terbaru di situs mereka yang menyoroti berbagai kegunaan berbeda untuk layar OLED fleksibel.

Selain desain yang kini telah diperlihatkan, situs tersebut juga menunjukkan desain 'Slidable Flex' yang tampak seperti layar datar yang dapat diperpanjang dengan di slide dengan sisi ujungnya yang menarik dan layar 'Rollable Flex' yang dapat dibuka dari tabung.

Selain itu, ada juga 'Flex Note' yang dianggap kurang menarik karena pada dasarnya hanya desain Galaxy Z Fold yang dimiringkan dengan tampilan yang lebih mirip laptop.

Samsung sendiri belum mengkonfirmasi bahwa teknologi dan desain terbaru yang dibocorkan di situs mereka akan berfungsi pada ponsel baru mereka ke depannya.

Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut dinilai hanya berusaha memberitahu pengguna bahwa mereka mungkin hanya akan menggunakan teknolog layar OLED yang fleksibel untuk keluaran terbarunya nanti.

Terlebih, di situs tersebut Samsung tidak memastikan teknologi tersebut bakal digunakan pada produk smartphone terbaru mereka. Sehingga bisa saja Samsung mengaplikasikan teknologi itu pada TV, laptop atau produk gadget keluaran mereka lainnya.

Namun, fakta menunjukkan bahwa apa yang telah mereka ditampilkan melalui situs resminya itu menunjukkan bahwa perusahaan mungkin setidaknya mempertimbangkan untuk menggunakan teknologi tersebut.

Dilansir Phone Arena, Vice Chairman Samsung, Lee Jae-yong tepat setahun lalu telah terlihat menggunakan ponsel yang belum dirilis dengan bentuk yang tidak biasa, yakni terlalu tipis untuk jadi perangkat yang bisa dilipat. Itu seperti ponsel slide mirip dengan Oppo X.

Perangkat ini disebut seharusnya diluncurkan secara resmi di H1 2021 tetapi sampai akhir tahun publik belum juga melihat produk baru Samsung tipe slide untuk dilihat.

Pabrikan lain juga bereksperimen dengan desain seperti itu. Bulan lalu, sebuah aplikasi paten mengungkapkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan iPhone yang dapat slide. Sementara Google berencana untuk mengambil Oppo X dengan ponsel layar yang dapat slide juga.

(ttf/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER