Spesifikasi Huawei Nova 9 yang Segera Rilis di RI

CNN Indonesia
Kamis, 02 Dec 2021 06:13 WIB
Huawei Nova 9 dilengkapi fitur canggih di kelasnya. Huawei Nova 9 juga didukung dengan AI Snapshot untuk mengambil gambar yang tajam dengan lebih cepat. Ilustrasi Huawei Nova 9. (Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia --

Huawei bakal segera merilis Huawei Nova 9 di Indonesia. Jika tidak ada halangan ponsel akan meluncur pada 8 Desember 2021. Huawei Nova 9 mencoba untuk mengubah fungsi smartphone dari alat untuk mengonsumsi konten menjadi alat pembuat konten.

Berikut detail spesifikasi Huawei Nova 9:

Dilengkapi dengan kamera canggih

Dengan Huawei nova 9, pengguna dapat menikmati teknologi kamera sekelas flagship smartphone dari Huawei. Besar dan tingginya sensitivitas sensor RYYB color filter array dan XD Fusion Engine yang ada pada Huawei nova 9, membuatnya mampu memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa.


Selain didukung dengan teknologi AI Shutter, Huawei Nova 9 juga didukung dengan AI Snapshot untuk mengambil gambar yang tajam dengan lebih cepat.

Dengan kamera utama 50MP Ultra Vision yang merupakan sensor terbesar yang pernah digunakan pada Huawei nova series, nova 9 membawa teknologi kamera yang biasanya digunakan pada Huawei P Series, ponsel kelas flagship dari Huawei.

Sensor 1/1.56 menjamin tingginya sensitivitas cahaya yang akan membuat pengguna mendapatkan gambar berkualitas tinggi.

Huawei nova 9 menggunakan RYYB color filter array berkualitas flagship yang telah mengganti piksel hijau pada sensor dengan piksel kuning.

Saat malam hari, Huawei nova 9 disebut mampu menangkap foto yang jelas dengan lebih banyak detail. Sedangkan kamera 32MP pada Huawei nova 9 juga dilengkapi dengan sensor besar 1/2.8-inch.

Lewat resolusi tinggi dan kemampuan mendeteksi cahaya, sehingga pengguna akan mendapatkan kualitas swafoto dengan resolusi tinggi kapanpun tanpa peduli waktu pengambilan gambar, baik siang, sore atau larut malam.

Aktif vlogging pakai HP

Huawei nova 9 juga hadir dengan fitur Continous Front/Rear Recording terbaru yang mendukung pengguna dalam membuat video dengan menggunakan kamera depan dan belakang 9 secara bersamaan.

Lewat fitur ini, pengguna dapat mengalihkan dari satu kamera ke kamera lainnya tanpa harus merekam dua klip terpisah. Terlebih lagi, hasil gambar dan video yang diambil bisa langsung diunggah ke media sosial, tanpa perlu melakukan edit tambahan.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan fitur Dual-View Video untuk menampilkan perspektif kamera depan dan belakang secara bersamaan, atau untuk melakukan pengambilan gambar dengan fitur zoom dan wide shot yang diambil dengan kamera belakang.

Pengalihan kamera pada Huawei nova 9 ini tidak akan mengganggu tampilan, melainkan mampu mendukung pengguna dalam membuat video unik hanya dengan satu sentuhan.

Terlebih, kamera depan maupun belakang dari Huawei nova 9 juga mendukung kemampuan merekam video 4K pada kualitas 30fps. Dengan high definition dan high frame rate, hasil rekaman video akan memberikan pengalaman video yang menyenangkan dengan detail menarik dan pergerakan yang smooth.

Kualitas layar unggulan

Huawei nova 9 menggunakan layar diagonal berukuran 6,57 inci dan 120Hz Original-Color Curved Display, Huawei nova 9 mampu menghasilkan 1,07 miliar warna sehingga semua yang dilihat di layar akan sesuai dengan sumber aslinya.

Dengan tingkat tertinggi 120Hz refresh rate membuat aktivitas dalam menjelajahi internet menjadi sangat halus.

SpesifikasiHuawei Nova 9
Dimensi160 x 73.7 x 7.8 mm (6.30 x 2.90 x 0.31 in)
ChipsetQualcomm SM7325 Snapdragon 778G 4G (6 nm)
Penyimpanan128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM
Layar6.57 inches da 120 Hz Original -Color Curved Display
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
FiturFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Depankamera selfie 32 MP dengan resolusi 4K
Kamera BelakangUltra Vision 50MP dengan susunan filter warna RYYB color filter array dan XD Fusion Engine
OSHarmonyOS 2.0 (China), EMUI 12 (Europe), no Google Play Services
WarnaStarry Blue, Black, Green, Violet
BateraiLi-Po 4300 mAh, non-removable
(TTF/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER